icon-category Gadget

Tanggal Peluncuran Redmi Note 12 Series, Fix Bawa Fast Charging 210W

Uzone.id - Xiaomi mengumumkan juga tanggal peluncuran Redmi Note 12 Series. Sesuai prediksi, suksesor Redmi Note 11 Series itu akan debut perdana di China pada 27 Oktober mendatang.

Acara peluncurannya akan digelar secara online pada pukul 19:00 waktu setempat atau jam 18:00 WIB. Mengutip dari Gizmochina, ada tiga model yang akan diperkenalkan, yakni Redmi Note 12, Note 12 Pro dan Note 12 Pro+.

Dua fitur utama yang diusung oleh Redmi Note 12 Series. Pertama, ketiganya menjadi smartphone pertama dengan prosesor MediaTek Dimensity 1080. Kedua, Redmi Note 12 Pro+ juga menjadi yang pertama dengan teknologi fast charging 210W.

Teknologi fast charging tersebut jauh lebih cepat dari yang ditawarkan Infinix Zero Ultra (180W) bahkan iQoo 10 Pro (200W). Adapun Redmi Note 12 akan mengandalkan fast charging 67W dan varian Pro mengusung teknologi 120W.

Baca juga: Perbandingan Kamera 200 MP, 108 MP, 50 MP & 48 MP, Lebih Bagus Mana?

Selain fast charging yang super ngebut, Redmi Note 12 Pro dikonfirmasi akan dilengkapi dengan kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766. Sensor ini berukuran 1/1.56” yang juga didukung oleh OIS atau optical image stabilization.

Tentu ini upgrade signifikan, lantaran kamera tersebut identik dengan smartphone flagship dan mampu menghasilkan gambar yang jernih dan berkualitas tinggi.

Belum diketahui spesifikasi utama dari ketiganya. Namun dari kabar yang berembus, Redmi Note 12 Series dilengkapi dengan layar AMOLED dan serentak ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Dipasarkan secara global tahun depan

Bagi Mi Fans seluruh dunia, sepertinya harus bersabar lebih lama. Redmi Note 12 Series baru tersedia di China saja dan akan dipasarkan secara global pada kuartal pertama tahun depan.

Hal ini juga terjadi saat Xiaomi merilis Redmi Note 11 Series di China pada Oktober tahun lalu, kemudian meluncurkannya secara global tiga bulan kemudian. Dengan asumsi tersebut, kemungkinan Redmi Note 12, Note 12 Pro dan Note 12 Pro+ akan tersedia di pasaran pada bulan Januari atau Februari 2023.

Baca juga: 2 Fitur Baru di iPhone 14 Ternyata Nyontek Xiaomi

Sama halnya, spesifikasi yang diusung pun bakal berbeda. Mungkin saja Xiaomi melakukan beberapa perubahan pada prosesor, modifikasi pada desain dan mungkin konfigurasi kamera yang berbeda.

Namun harapannya, perusahaan asal China tersebut tak mengubah teknologi fast charging 210W pada Redmi Note 12 Pro+. Sebab, teknologi tersebut menawarkan pengalaman yang benar-benar baru bagi para penggunanya nanti. Well, kita nantikan saja update berikutnya.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini