icon-category Health

Tanpa Kamu Sadari, Ini 5 Kebiasaan yang Dapat Timbulkan Penyakit

  • 10 Jan 2018 WIB
Bagikan :

Tanpa disadari, aktivitas sehari-hari yang sering dilakukan wanita dapat menimbulkan beragam bahaya bagi kesehatan. Tetapi sayangnya, banyak dari mereka yang belum menyadarinya.

Meski terkesan sepele, namun jika tidak segera dihentikan, maka akan menimbulkan risiko kesehatan serius seperti gangguan syaraf hingga kanker.

Apa saja kebiasaan tersebut? Dilansir Boldsky, berikut 5 kebiasaan wanita yang tanpa disadari dapat merugikan kesehatan.

1. Terlalu Memaksakan Diet

Memiliki postur tubuh ramping adalah impian bagi semua wanita. Oleh sebab itu, mereka pun melakukan segala cara untuk mendapatkan ukuran tubuh yang diinginkan melalui olahraga dan diet.

Namun, jangan terlalu memaksakan menjalani program diet yang ketat, karena hal tersebut dapat mengancam keselamatan dan kesehatan, seperti malnutrisi atau kurang gizi hingga rusaknya siklus haid. Sebaiknya, konsultasikan program dietmu dengan dokter atau pakar diet terlebih dahulu, agar proses diet berjalan dengan lancar.

2. Memakai Bra yang Salah

Untuk memperbesar tampilan payudara, biasanya para wanita menggunakan ukuran bra yang sangat ketat. Padahal, bra yang terlalu ketat dapat mengganggu kesehatan, lho.

Menggunakan yang terlalu ketat dapat menghambat aliran darah di payudara, sehingga memicu risiko kanker payudara. Tak hanya itu, hal tersebut juga dapat menyebabkan rusaknya bentuk payudara dan munculnya nyeri punggung serta leher.

3. Memakai Anting yang Berat

Untuk menyempurnakan penampilannya, para wanita biasanya menggunakan anting-anting cantik. Namun, jangan biasakan menggunakan anting yang berat. Karena, jika anting tersebut tersenggol atau tertarik, maka akan memicu cedera pada telinga, serta memperbesar ukuran lubang tindiknya.

4. Memakai High Heels

Menurut sebagian besar wanita, menggunakan high heels dapat meningkatkan kecantikkan dan kepercayaan diri. Namun, terlalu sering menggunakannya juga dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan. Seperti masalah pada kesehatan punggung, mengganggu sistem syaraf pusat, hingga memicu rasa pegal dan pembengkakkan pada kaki.

5. Pakaian Dalam

Kebersihan alat reproduksi sangat penting bagi para wanita. Oleh sebab itu, selalu perhatikan dalam membeli pakaian dalam. Sebisa mungkin, pilih pakaian dalam yang berbahan menyerap keringat dan tidak ketat.

Menggunakan pakaian dalam yang tidak menyerap keringat dan ketat dapat menyebabkan masalah serius, seperti gatal-gatal, bau tak sedap, infeksi jamur, hingga dapat memicu kanker rahim.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini