icon-category Auto

Target Jualan Daihatsu Terios Facelift Tidak Tinggi, Persaingan Ketat?

  • 13 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Daihatsu Terios Facelift telah resmi dirilis oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada pekan lalu, tepatnya Kamis (8/6). Mobil SUV tersebut mendapatkan sejulmah pembaruan di beberapa sektornya yang membuat tampilannya lebih segar.

Meskipun memiliki penyegaran sejak terakhir diluncurkan pada 2017, ternyata Daihatsu tidak mengincar penjualan yang cukup tinggi pada produk ini.

Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu mengatakan pihaknya tidak memberikan target penjualan yang tinggi dari Terios facelift. Bahkan target yang ditetapkan cenderung lebih kecil dibandingkan penjualan Terios generasi sebelumnya.

"Jadi begini, kalau kita lihat penjualan Terios lama, itu sampai 2.200 unit sebulan. Kalau model sekarang, melihat kompetisi ketat, saya sih low profile saja, minimal 2.000 unit sebulan," ujar Hendrayadi di Ancol beberapa waktu lalu.

Meski targetnya terbilang lebih rendah dari penjualan, namun Hendrayadi yakni secara aktual dapat Daihatsu Terios facelift bisa melampauinya.alt-img

"Model kemarin saja tinggi, apalagi yang sekarang? Saya yakin, harusnya sih bisa lebih banyak. Tapi itu tadi, karena persaingan ketat, kita harus low profile," jelasnya.

Seperti diketahui, Daihatsu Terios Facelift mendapat banyak penyegaran di abgian eksterior dan fitur.

Secara tampilan, mobil SUV itu kini terlihat cukup berbeda dari versi sebelumnya. Meskipun jika dilihat lebih detil, garis besar desainnya masih cukup mirip. Mengingat ubahan di eksterior hanya desain grill, bumper, dan pelek baru saja.

Di bagian interior Daihatsu Terios facelift terdapat ubahan yang tidak terlalu banyak. Sementara untuk fitur, kini mobil SUV entry level tersebut sudah dibekali Android Auto dan Apple Carplay dan memiliki 6 SRS Airbag.

Perihal harga, Daihatsu Terios facelift ini memiliki banyak varian yakni X, R, dan R-Custom. Produk baru tersebut dijual mulai dari Rp235 jutaan di versi paling terendah hingga Rp303 jutaan di versi paling mahal.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini