icon-category Entertainment

Tayang di Acara Raffi Ahmad, Hewan Langka di Rumah Gya Sadiqah Disita

  • 03 May 2017 WIB
Bagikan :

DALAM tayangan reality show "Janji Suci" di sebuah stasiun TV, Raffi Ahmad dan keluarganya berinteraksi dengan hewan dilindungi.

Acara yang diputar Minggu, 30 Maret 2017 itu pun berbuntut disitanya hewan-hewan langka dari rumah orang tua Gya Sadiqah tersebut oleh pihak berwajib.

Reality show tersebut menyiarkan Raffi Ahmad, istrinya Nagita Slavina, dan anaknya Rafathar berkunjung ke Bandung. Di menit-menit awal, Raffi sekeluarga beserta asisten mengisahkan pengalaman berekreasi di salah satu hotel di Bandung. Kemudian, mereka menaiki kuda untuk berangkat ke rumah uak Raffi yang berada tak jauh dari hotel.

Raffi sempat mengucapkan narasi tentang tujuannya ke rumah uaknya tersebut. "Saudara aku itu kan mau nikah sama Tarra Budiman. Rumahnya deket banget dari hotel tempat kita nginep. Emang kita kan malamnya mau pergi ke resepsi," kata Raffi Ahmad di acara tersebut. Ia pun lantas menjelaskan pernikahan yang dimaksud adalah antara aktor Tarra Budiman dan sepupunya Gya Sadiqah.

Kemudian, Raffi pun menggendong Rafathar sambil masuk ke pekarangan rumah. Ia menunjukkan burung unta, burung merak, dan rusa dalam kandang di pekarangan rumah. "Yang paling seru ternyata ada harimau kecil," kata Nagita Slavina, istri Raffi di acara tersebut. Acara itu juga menunjukkan aktivitas anak harimau benggala di dalam rumah.

Keluarga tersebut dengan pemilik rumah pun berinteraksi dan bermain dengan hewan tersebut. Sempat diinformasikan juga oleh sepupu Raffi, Alshad Kautsar Ahmad, bahwa ia membeli merak dengan harga Rp 6-10 jutaan per ekornya.

Hewan dilindungi

Rupanya, beberapa satwa yang tayang di reality show itu merupakan hewan dilindungi. Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat pun sigap mendatangi rumah tersebut, Selasa, 2 Mei 2017.

BBKSDA menyita 9 hewan dilindungi dari rumah mewah bergaya kastil di Jalan Kiputih No.35, Kelurahan Cimbuleuit, Kecamatan Cidadap itu.

"Sebelas hewan dilindungi itu terdiri atas tujuh ekor merak hijau, satu ekor kakatua maluku, satu ekor kakatua jambul kuning dan sepasang kakatua putih besar jambul kuning," ujar Kepala BBKSDA Jabar Sustyo Iriono.

Meskipun 11 yang langka, tidak semua hewan dibawa dari rumah orang tua Gya Sadiqah tersebut. Seperti dilaporkan Kantor Berita Antara, harimau benggala dan kakatua ditinggalkan sementara.***

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini