icon-category Gadget

Tecno Phantom V Flip Bakal Masuk Indonesia, Lebih Murah dari Z Flip5

Uzone.id - Bakal ada opsi lain bagi konsumen Indonesia yang menginginkan smartphone lipat clamshell. Gak cuma Samsung atau Oppo saja, tapi Tecno juga bersiap merilis smartphone lipat clamshell pertama dan mungkin paling murah di Indonesia, yakni Tecno Phantom V Flip.

Ponsel ini telah melakukan debutnya di Singapura, dan harganya pun super menggoda. Mengusung desain yang cantik dan spesifikasi high-end yang bisa diandalkan, Tecno Phantom V Flip dibanderol dengan harga Rp9,2 jutaan saja.

Tecno Phantom V Flip menampilkan desain yang berbeda dan berkesan premium. Di bagian luarnya, terdapat layar OLED berbentuk lingkaran yang disisipkan LED flash pada bagian atasnya.

alt-img

Layar ini seluas 1,32 inci dan bisa memuat beberapa widget interaktif. Pun demikian dengan notifikasi aplikasi, layar bulat ini pun mendukungnya. Seperti Galaxy Z Flip5, layar sekunder pada Tecno Phantom V Flip dapat dimanfaatkan sebagai viewfinder dari kamera belakang.

Di bagian dalam, Tecno Phantom V Flip punya layar LTPO AMOLED yang fleksibel seluas 6,9 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate yang adaptif, dari 10Hz sampai 120Hz. 

Kalau smartphone lipat, pasti erat kaitannya dengan mekanisme engselnya. Tecno Phantom V Flip memberikan lipatan yang diklaim minim celah dan jejak pada layarnya. Semuanya berkat mekanisme drop-shaped rancangan perusahaan sendiri.

alt-img

“Layar yang sangat datar dan creaseless menghadirkan pengalaman menawan berkat engsel berbentuk drop-shaped yang dirancang sendiri oleh Tecno dan layar yang lebih tipis dan ringan,” jelas Tecno dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Tecno Phantom V Flip ditenagai prosesor kelas menengah ke atas, bukan Snapdragon 8 Gen 2 seperti Samsung Galaxy Z Flip5. System on chip (SoC) yang digunakannya adalah MediaTek Dimensity 8050 yang dipadukan dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah secara virtual sampai 8 GB, serta ruang penyimpanan seluas 256 GB.

Untuk menopang dayanya, digunakan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang didukung fast charging 45W. Berkat teknologi ini, ngecas sampai 50 persen saja cuma butuh waktu 15 menit.

Bicara kamera, ada kamera selfie 32 MP yang diletakkan pada lubang kamera di tengah atas layar. Di belakang, ada sepasang kamera yang terdiri dari sensor 64 MP sebagai kamera utama dan kamera ultrawide bersensor 13 MP.

Menariknya, Tecno Phantom V Flip sudah dilengkapi dengan asisten virtual bernama EllaGPT.  Asisten ini punya beragam fitur berbasis artificial intelligence (AI), yang digadang dapat bersaing dengan Google Assistant, Siri, Bixby, atau Celia.

Dipastikan masuk Indonesia

alt-img

Kabar baiknya, Tecno Phantom V Flip akan masuk Indonesia. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick.

Menurutnya, Tecno Phantom V Flip bakal meluncur pada kuartal keempat tahun ini. Kendati begitu, dari pantauan tim Uzone.id, ponsel ini belum muncul dalam database TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

“Rencananya, kalau semuanya lanncar, di Q4 sudah ada di Indonesia ya,” ujar pria yang kerap disapa Erick tersebut, kepada tim Uzone.id melalui pesan singkat.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini