icon-category Gadget

Tecno Rilis Spark 20 Pro+, Kembarannya Infinix Zero 30 4G

Bagikan :

Uzone.id - Tecno dan Infinix merupakan dua brand yang berada di bawah naungan satu perusahaan induk tunggal, yakni Transsion Holdings. Makanya wajar, kalau keduanya kerap meluncurkan produk yang punya spek mirip, seperti Tecno Spark 20 Pro+ dengan Infinix Zero 30 4G misalnya.

Tecno Spark 20 Pro+ baru saja meluncur secara global. Tecno juga mengonfirmasi bakal membawa Spark 20 Pro+ ke pasaran Indonesia dalam waktu dekat.

Ponsel ini melengkapi jajaran Spark 20 Series yang sudah meluncur ke pasaran pada akhir tahun 2023 lalu. Sesuai dengan namanya, Tecno Spark 20 Pro+ menjadi model dengan desain dan spesifikasi paling mewah di antara lainnya.

Sama halnya seperti Infinix Zero 30 5G, Tecno Spark 20 Pro+ juga mengusung layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan lengkungan di tepian kiri dan kanannya. Resolusinya persis sama, Full HD+ dengan refresh rate 120Hz.

alt-img

Ada lubang kamera atau punch hole di tengah atas layarnya. Area ini menjadi tempat buat kamera selfie 32 MP, serta dipoles biar kelihatan menarik lewat fitur Dynamic Port.

Dynamic Port menampilkan bar hitam semacam kapsul yang mirip Dynamic Island khas Apple. Area ini dapat menampilkan notifikasi pesan dan aplikasi, status pengisian baterai, dan sebagainya.

Di belakang, Tecno Spark 20 Pro+ turut membenamkan kamera 108 MP, mirip seperti Zero 30 4G. Kamera ini mendukung teknologi in-sensor zoom 3x, memungkinkan pengguna memotret dari jarak jauh dengan kualitas detail yang masih baik.

alt-img

Ada sepasang kamera lainnya, namun Tecno belum mengumbar lebih lanjut soal spesifikasinya. Seluruh kamera belakang ini, plus LED flash, digabungkan dalam modul berbentuk lingkaran di kiri atas bodi ponsel.

Bicara dapur pacunya, Tecno Spark 20 Pro+ juga ditenagai MediaTek Helio G99, mirip sang kakak, Infinix Zero 30 4G. Namun, jenis chipset yang dibenamkan agak berbeda, lantaran Helio G99 tersebut merupakan versi ‘Ultimate’.

Kemungkinan, MediaTek Helio G99 Ultimate ini merupakan versi overclock dari G99 reguler. Jikapun tidak, mungkin ada fitur-fitur khusus seperti pemrosesan gambar yang lebih baik atau kinerja yang lebih stabil, layaknya Dimensity 8200-Ultra.

alt-img

System on chip (SoC) ini dipadukan dengan RAM 8 GB serta media penyimpanan 256 GB. Baterainya jumbo, berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 33W, lebih rendah dari Infinix Zero 30 4G yang mendukung 45W.

Fitur lainnya, ada sensor sidik jari di dalam layar, Bluetooth 5.2, NFC, rating IP53 tahan percikan air dan debu, serta sudah berjalan di HiOS 14 berbasis Android 14.

alt-img

Tecno Spark 20 Pro+ tersedia dalam varian warna Temporal Orbits, Lunar Frost, Radiant Starstream, dan Magic Skin 2.0 Green. Kecuali warna hijau dengan material kulit vegan, seluruh varian warna melapisi bodi bermaterial seperti kaca.

Tecno Spark 20 Pro+ dipastikan meluncur secara global, termasuk di Indonesia. Belum diketahui soal harga resminya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini