icon-category Gadget

TECNO Spark 9T Resmi Dirilis, Ponsel Gen Z Harga Rp1 Jutaan

  • 06 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: TECNO Spark 9T (Uzone.id)

    Uzone.id - Setelah menggoda para generasi muda dengan kamera selfie 32MP-nya, TECNO Spark 9T akhirnya dirilis di Indonesia pada Senin, (05/09) dengan harga yang sangat cocok dikantong anak-anak Gen Z.

    Ponsel entry-level ini dibekali dengan kualitas kamera swafoto low light 32MP yang diklaim tertinggi di kelasnya saat ini. Tak cukup disini, Spark 9T juga membawa layar 90Hz refresh rate untuk pengalaman layar yang lebih seamless.

    “Melalui TECNO SPARK 9T, kami ingin mendukung dan meningkatkan kreativitas anak muda dalam bidang fotografi dan pembuatan konten media sosial sehingga dapat mengabadikan momen terbaik kapanpun dan dimanapun tanpa khawatir kualitas foto yang dihasilkan,” ujar Country Manager TECNO Indonesia, Paul Pan, dalam media gathering di Jakarta (26/08) lalu.

    Spesifikasi TECNO Spark 9T di Indonesia

    TECNO Spark 9T varian Indonesia hadir layar berukuran 6,56 HD+ dengan dukungan refresh rate 90Hz dan 720 x 1600 piksel. Untuk dimensinya sendiri, ponsel ini memiliki bodi 164.3 mm × 75 mm × 8.77 mm.

    Smartphone ini memiliki RAM sebesar 4GB dengan fitur ekspansi RAM hingga 3GB. Di Indonesia sendiri, Spark 9T hadir dengan versi memori internal 64GB dengan dukungan microSD.

    Kinerja dari TECNO Spark 9T ini dipersenjatai oleh prosesor terbaru yaitu Mediatek Helio G37 Octa-core 2.3GHz yang mampu memberikan performa mulus saat mengambil gambar atau aktivitas lainnya.

    Baca juga: Harga Poco C40 di Indonesia Lebih Murah, Mulai Rp1,5 Jutaan

    Sementara untuk kamera belakangnya, TECNO membawa sistem triple camera dengan komposisi 13MP main camera, 2MP bokeh camera, dan 8w AI Lens camera. Kameranya juga membawa fitur video bokeh 3200 high pixel video record, yang fokus pada subjek dengan efek blurry di bagian background-nya. 

    Fitur bokeh juga terdapat di kamera depan berbentuk Dot Notch dengan resolusi 32MP. Fitur lain yang hadir di kamera TECNO Spark 9T adalah Mode Portrait, Smile Shot, dan juga Panorama Mode.

    TECNO Spark 9T yang dirilis di Indonesia membawa baterai besar 5000mAh yang diklaim tahan lama sampai seharian untuk aktivitas seperti foto-foto, main game dan lainnya.

    Selain mengusung kamera depan dengan hasil foto yang diklaim jernih, TECNO Spark 9T juga hadir dengan iconic design ‘Step Modelling Unibody’ dengan 3 warna andalan, Burano Blue, Quantum Black dan Particle Silver.

    Untuk sistem operasinya, TECNO memboyong HiOS 8.6 yang berjalan di Android 12, teknologi didukung inovasi super boost untuk memaksimalkan produktivitas anak-anak muda. 

    Harga TECNO Spark 9T di Indonesia

    TECNO Spark 9T dibanderol dengan harga resmi Rp1.699.000, penggemar dapat memiliki SPARK 9T melalui Pre-order yang akan dimulai pada hari ini, Selasa, 6 September hingga 8 September 2022.

    Ada juga penawaran spesial Voucher Diskon Rp100.000, Gratis TECNO Buds 2 senilai Rp349.000 serta Cicilan 0% menggunakan ShopeePay Later. 

    TECNO SPARK 9T akan  mulai dijual secara perdana pada 9 September 2022 secara eksklusif di Shopee.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini