home ×
Digilife

Teknologi Fast Charging Realme Pakai 125W UltraDART, 100 Persen dalam 13 Menit

17 July 2020 By
Teknologi Fast Charging Realme Pakai 125W UltraDART, 100 Persen dalam 13 Menit
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Tidak mau kalah dengan Oppo yang mengeluarkan 125W Fast Charging, Realme juga mengklaim bahwa mereka telah memiliki teknologi yang sama. Mereka menamakannya 125W UltraDART Flash Charging.

Teknologi Dart Flash Charging dari realme terus berevolusi mulai dari 30W, 50W, 65W, dan sekarang melangkah lebih jauh ke 125W. Kelahiran teknologi merupakan hal penting di era 5G untuk menjadi solusi terbaik penggunaan baterai pada smartphone 5G.

realme X3 SuperZoom Unboxing 2

Berbeda dengan solusi pengisian baterai lainnya, realme percaya bahwa lebih penting untuk dapat menghidupkan kembali smartphone dalam waktu singkat, daripada hanya mempersingkat 1 sampai 2 menit dari keseluruhan proses pengisian daya. Oleh karena itu, realme mempertimbangkan hal tersebut dengan mengoptimalkan teknologi agar smartphone dapat kembali hidup dalam 3 menit, yang tentunya akan membantu pengguna untuk dapat menggunakan sepenuhnya baterai smartphone mereka sehingga mereka dapat pergi kapan pun mereka mau serta tidak perlu khawatir akan baterai smartphone yang tersisa.

Realme mengklaim, dengan UltraDART 125W, smartphone 5G berkapasitas baterai 4000mAh dapat diisi 33 persen dalam waktu 3 menit. Hal ini tentunya sangat mendukung penggunaan harian dari smartphone 5G. Alasan mengapa baterai dapat terisi penuh hanya dalam 20 menit adalah tentang komersialisasi dan keamanan di masa depan, realme secara khusus mengontrol suhu smartphone di bawah 40 derajat, saat diisi daya baterainya.

"Realme ingin mengontrol kecepatan pengisian daya secara cepat, cerdas dan aman, dibandingkan jika hanya mengejar kecepatan pengisian yang sangat cepat. Namun, jika tanpa memperdulikan kontrol suhu tersebut, hanya diperlukan 13 menit untuk melakukan pengisian daya baterai hingga 100 persen pada smartphone realme," tulis pihak Realme dalam keterangannya, Jumat, 17 Juli 2020.

Selain itu, UltraDART 125W berfokus pada efisiensi dan keselamatan dengan mengadopsi sistem pengisian daya secara langsung untuk menghindari potensi kejadian tak terduga serta memberikan perlindungan multi-layer. UltraDART 125W tidak hanya mendukung smartphone yang mengisi daya saat layar aktif dan dimainkan, akan tetapi juga membuat smartphone 5G dapat diisi lebih cepat, aman dan nyaman saat digunakan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 17 July 2020 | 20:48:02

wah sangat cepat sekali ya hanya dengan 3 menit saja udah 33 persen mantul banget

oki puntoro 17 July 2020 | 10:55:43

yang bener itu fast chargingnya cepet banget

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id