Digilife

Telegram Luncurkan Fitur Pesan Promosi untuk Akun Bot

  • 20 November 2021
  • Bagikan :
    Telegram Luncurkan Fitur Pesan Promosi untuk Akun Bot

    Foto: Eyestetix Studio/Unsplash

    Uzone.id - Aplikasi perpesanan Telegram akhirnya meluncurkan fitur ‘Sponsored Messages’ atau pesan bersponsor yang berfungsi untuk mempromosikan saluran atau akun bot mereka sendiri. 

    Pesan sponsor akan ditampilkan di saluran publik dengan setidaknya seribu pelanggan dan hanya akan dibatasi hingga 160 karakter. 

    Mengutip Gizmochina, nantinya mereka hanya akan didasarkan pada topik saluran publik tempat pesan mereka ditampilkan.

    Untuk privasi pengguna sendiri, mereka mengatakan bahwa takkan ada data pengguna yang ditambang atau dianalisis untuk kepentingan iklan. Jadi, setiap pengguna yang melihat saluran tertentu, akan melihat pesan sponsor yang sama.

    Baca juga: 4 Fitur Tersembunyi Telegram yang Kamu Harus Coba

    Telegram juga menyebut bahwa takkan ada pesan bersponsor muncul di daftar obrolan, obrolan pribadi atau grup pengguna.

    Tool ini diharapkan bisa membantu pengguna mempromosikan channel mereka dalam bentuk pesan biasa, agar lebih ramah pengguna.

    Fitur ini masih dalam tahap pengujian dan karenanya tidak tersedia untuk semua orang. 

    “Setelah sepenuhnya diluncurkan dan memungkinkan kami untuk menutupi biaya dasar kami berencana untuk mulai berbagi pendapatan iklan dengan admin saluran tempat ‘Pesan Bersponsor’ ditampilkan,” kata Telegram dalam sebuah pernyataan.

    Telegram menegaskan bahwa mereka tidak akan membagikan data pribadi dengan para pengiklan. Selain itu, mereka juga baru-baru ini meluncurkan pembaruan yang memperkenalkan berbagai fitur baru.

    Baca juga: 4 Cara Kembangkan Bisnis Online Lewat Fitur Telegram

    Dalam pembaruan barunya telegram memudahkan pengguna untuk menemukan foto atau video dan juga memberikan admin lebih banyak kendali atas siapa yang dapat bergabung dan melihat obrolan dengan pengaturan baru. 

    Ada juga pembaruan baru  yang membuat telegram semakin menarik untuk digunakan, yaitu akses ke tema obrolan global, emoji interaktif baru, dan juga Fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan teks pada foto yang dibagikan di Telegram.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini