home ×
Digilife

Telegram Rilis Fitur Video Call di iOS dan Android

16 August 2020 By
Telegram Rilis Fitur Video Call di iOS dan Android
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Aplikasi perpesanan Telegram telah meluncurkan fitur one-on-one video calls pada aplikasi di perangkat Android dan iOS. Dalam unggahan di blog resminya, Telegram menyatakan bahwa kebutuhan komunikasi tatap muka menjadi tren di tahun ini.

Dalam unggahan tentang peluncuran fitur one-on-one video calls sekaligus penanda ulang tahun ketujuh, Telegram menjelaskan proses untuk memulai video call.

Baca juga: Setelah TikTok, Donald Trump Bakal Blokir Alibaba?

Caranya, yaitu ketuk halaman profil orang yang ingin kalian kontak. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan video kapan saja selama panggilan, dan fitur video call mendukung mode picture-in-picture, sehingga pengguna dapat terus menggulir aplikasi jika video call terasa membosankan.

Video call pada Telegram diklaim memiliki enkripsi dari hulu hingga hilir untuk meningkatkan keamanan privasi.

Baca juga: Bluebird Sediakan Pembayaran Digital Pakai GoPay Berbasis QRIS

Pada bulan April, Telegram mengumumkan akan meluncurkan fitur video call untuk grup akhir tahun ini. Telegram juga mengatakan bahwa pada bulan itu, aplikasinya telah mencapai 400 juta pengguna aktif setiap bulan.

Masih dari sumber yang sama, Telegram mengungkapkan informasi lebih jauh soal fitur video call. "Video call akan menerima lebih banyak fitur dan peningkatan di versi mendatang, saat kami berupaya meluncurkan video call grup dalam beberapa bulan mendatang,” tulis Telegram.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article