Telco

Telkom: Layanan IndiHome Telah Pulih

  • 17 November 2021
  • Bagikan :
    Telkom: Layanan IndiHome Telah Pulih

    Ilustrasi (Foto: Leon Seibert / Unsplash)

    Uzone.id - IndiHome alami gangguan pada hari ini, Rabu (17/11/2021) hingga nama "IndiHome" menjadi trending topic di Twitter. Telkom Indonesia pun telah memberikan penjelasan terkait gangguan tersebut.

    AVP External Corporate Communications Telkom, Sabri Rasyid, mengatakan bahwa gangguan terjadi khususnya berada di area Jakarta dan sekitarnya akibat meningkatnya trafik dari Jakarta menuju Batam di jalur alternatif.

    "Sehubungan dengan adanya keluhan pelanggan terhadap kendala akses internet melalui IndiHome pagi ini, khususnya area Jakarta dan sekitarnya, bersama ini kami sampaikan bahwa sempat terjadi penurunan kualitas layanan akibat meningkatnya trafik dari Jakarta menuju Batam di jalur alternatif sebagai dampak munculnya gangguan pada link utama pagi ini," ujar Rasyid dalam pernyataan resminya.

    BACA JUGA: Kabel Laut Indihome Telkom Selesai Diperbaiki, Lebih Cepat dari Target

    Namun, kata Rashid, akses internet sudah kembali normal sejak pukul 09.39 WIB. Perusahaan meminta maaf kepada pelanggan IndiHome atas penurunan kualitas layanan.

    "Saat ini layanan akses internet sudah kembali normal sejak pukul 09.39 WIB. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat penurunan kualitas layanan yang sempat dirasakan pelanggan," kata Rasyid.

    SKKL JaSuKa

    Pada awal Oktober 2021, IndiHome juga sempat mengalami gangguan akibat terputusnya Sistem komunikasi kabel laut Jawa-Sumatera-Kalimantan (SKKL JaSuKa).  

    Kemudian, SKKL JaSuKa kembali beroperasi normal seperti sedia kala pada pada 5 Oktober 2021 setelah adanya perbaikan.

    Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, dalam keterangan resminya mengatakan bahwa penyambungan kabel yang sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak tersebut juga telah selesai dilakukan, lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan semula yakni selama sebulan.

    “Alhamdulillah saat ini kabel laut Jasuka sudah kembali pulih dan melayani trafik telekomunikasi dengan normal sehingga pelanggan dapat merasakan kembali pengalaman digital terbaik dari beragam layanan TelkomGroup. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu proses penyambungan kabel laut tersebut. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pelanggan yang terus percaya dan setia menggunakan layanan TelkomGroup.” ujar Pujo saat itu.

    BACA JUGA: Ilustrator Wayang di Sepatu Adidas Pun Kena Serang Netizen RI

    Pujo menambahkan, Telkom akan terus melakukan monitoring trafik dan layanan guna memastikan kualitas layanan yang dirasakan pelanggan tetap prima. Pasalnya, kenyamanan pelanggan merupakan prioritas Telkom sehingga mereka akan terus memastikan keandalan kualitas infrastruktur, jaringan dan layanan.

    "Diharapkan layanan TelkomGroup ini dapat mendukung beragam kebutuhan pelanggan yang sarat akan teknologi digital karena kami meyakini dengan adanya digitalisasi di berbagai sisi dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi," ujar Pujo.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini