icon-category Digilife

Telkom Luncurkan Leap, Siap Jadi Core Engine Kedaulatan Digital Indonesia

  • 09 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id

    Uzone.id – PT Telkom Indonesia melalui unit Bisnis Digital secara resmi meluncurkan umbrella brand bernama Leap. Sesuai namanya, Leap diproyeksikan menjadi penggerak lompatan inovasi bagi ekosistem digital Indonesia.

    Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa digital merupakan peluang bagi bangsa dan negara Indonesia, sebab banyak hal yang dapat dilakukan melalui platform digital.

    “Negara kita ini dapat melakukan lompatan mendekati negara maju melalui inovasi di berbagai sektor, seperti kesehatan, agrikultur, dan lain-lain menggunakan digitalisasi,” ungkap Ririek dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual, Rabu (9/3).

    Ia melanjutkan, “saya dengan bangga memperkenalkan Leap, umbrella brand Telkom yang siap jadi garda terdepan dalam Industri 4.0. Kami akan terus meningkatkan inovasi demi memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat.”

    Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah dalam peluncuran Leap, Rabu, 9 Maret 2022.

    Di tempat yang sama, Direktur Bisnis Digital Telkom, Fajrin Rasyid juga memperkenalkan Leap sebagai salah satu kunci dari percepatan transformasi digital di Indonesia.

    Menurut Fajrin, digitalisasi memegang peranan penting dalam mendorong ekonomi bangsa Indonesia.

    Baca juga: Kenalan dengan Brand Baru Telkom: Leap

    “Kami hadir memberikan warna baru dalam menyatukan semangat yang juga baru dengan produk-produk digital yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Leap adalah core engine untuk mengembangkan kedaulatan digital Indonesia melalui berbagai inovasi, mulai dari pengembangan startup potensial, local champion, hingga kolaborasi dengan produk keluaran raksasa teknologi global,” kata Fajrin.

    Dari penjelasan direktur milenial ini, produk-produk yang dinaungi Leap sejauh ini merupakan hasil inovasi yang menjadi solusi dari kebutuhan masyarakat, serta dipilih melalui seleksi internal.

    Lebih lanjut, Leap juga ditargetkan dapat menjadi tuas akselerasi melalui kolaborasi dengan pihak pemerintah, startup lokal, kampus, dan perusahaan teknologi skala global.

    Bahkan Menteri BUMN, Erick Thohir juga berharap kalau Telkom sebagai induk yang menaungi umbrella brand Leap ini dapat menjadi nakhoda bagi transformasi digital dari produk-produk unggulan yang inovatif.

    “Semoga inisiasi Leap ini dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun peluang digital. Indonesia harus punya ekosistem dan roadmap sendiri, dan kita harus memastikan bahwa kita bisa jadi pemenang. Let’s take a leap to accelerate the digital ecosystem in Indonesia,” kata Erick.

    Bagi yang belum tahu, penamaan “Leap” ini memiliki cerita di baliknya.

    Baca juga: 4 Produk Digital Ini Diboyong Leap Telkom untuk Digitalisasi Sumut

    Setiap huruf pada nama Leap menyimpan arti dan makna sendiri yang melambangkan komitmen transformasi digital Telkom.

    Jika melihat sesuai akronim, “L” mengandung makna Look for progress, “E” untuk Exploring new ideas to innovate, “A” artinya Always giving good impact, dan “P” sebagai Providing solution.

    Artinya, sebagai brand Leap selalu memandang ke depan, terbuka dengan ide dan inovasi, serta memberikan berbagai solusi untuk membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

    Sementara jika kita melihat logonya, Leap menunjukkan bentuk dasar dalam pergerakan melompat maju menuju kedaulatan digital.

    Lambang ini juga diharapkan dapat mewakili Leap sebagai core value dalam menciptakan produk digital yang inovatif, solutif, serta memberi dampak baik untuk negeri agar terus maju mencapai kedaulatan digital.

    Penggabungan huruf L dengan stilasi ikon panah ke kanan pada logo Leap menjadi simbol sebuah semangat untuk terus maju berakselerasi tanpa henti.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini