icon-category Startup

Telkom Pamer Produk Digital dan Startup Lokal di Pavilion Expo 2020 Dubai

  • 11 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Telkom

    Uzone.id – Telkom Indonesia hadir di Indonesia Pavilion Expo 2020 Dubai, acara yang berlangsung secara hybrid, yakni offline langsung di Dubai dan online. Di sana, Telkom menampilkan ragam produk digital dan startup Tanah Air.

    Telkom memamerkan sejumlah produk digital dan startup karya terbaik anak bangsa kepada delegasi asing, pemerintahan, investor, hingga mitra bisnis. Acara ini sendiri mengambil tema big data dan bagaimana penerapannya untuk vaksinasi di Indonesia, Internet of Things (IoT), hingga strategi memenangkan persaingan bisnis.

    Telkom memperkenalkan peran Telin terkait akselerasi ekspansi digital, hingga masa depan industri gaming di Indonesia. Tak lupa agenda startup pitch dan speed dating oleh MDI yang diikuti oleh delapan startup lokal, yaitu Opsigo, Izy, TaniHub, Alodokter, Manpro, Ctscope, Dagangan, dan SiCepat.

    Baca juga: 2022, Mitratel Siap Akuisisi Lagi Perusahaan Menara

    Dari penuturan Direktur Bisnis Digital Telkom, Fajrin Rasyid, transformasi digital memiliki peran penting yang dapat membawa dampak yang besar bagi pekerja maupun konsumen.

    “Dampak untuk pekerja adalah bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan aktivitas serta produktivitas. Sementara dampak untuk konsumen adalah peningkatan pelayanan kepada pelanggan dan mempermudah aksesibilitas mereka terhadap bisnis,” tutur Fajrin dalam keterangannya, Selasa (11/1).

    Diakui Fajrin, Telkom selama ini turut serta berperan dalam transformasi digital, salah satunya melalui pengembangan big data. Saat ini, Telkom memiliki 20 data center yang tersebar di Indonesia.

    Baca juga: Indosat-Tri Bersatu, Apa Kata Pelanggan?

    Dari Pavilion Expo 2020 Dubai, Telkom berharap acara seperti ini dapat mengundang para investor asing agar terdorong berinvestasi di Indonesia dan mengakui langkah digitalisasi negeri ini yang semakin kuat.

    Di acara yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mira Tayyiba juga menambahkan, Indonesia secara intensif telah menangani pandemi melalui vaksinasi dan penerapan aplikasi PeduliLindungi sebagai hasil kolaborasi Kominfo, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Telkom sendiri.

    Sampai saat ini, Mira mengatakan, Indonesia telah menyiapkan infrastruktur yang mendukung akselerasi digital.

    “Kami yakin ini adalah saat yang tepat bagi para investor untuk berinvestasi di Indonesia,” tutup Mira.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini