home ×
Telco

Telkom Pamerkan Indihome dkk ke Dunia lewat Hannover Messe 2021

13 April 2021 By
Telkom Pamerkan Indihome dkk ke Dunia lewat Hannover Messe 2021
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Telkom Indonesia turut meramaikan pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe 2021. Total ada 7 produk Telkom yang dipamerkan di pameran yang berlangsung selama lima hari ke depan tersebut, termasuk BigBox, TelkomIoT dan Indihome.

Telkom akan memamerkan kekuatan Telkom dalam pasar penyedia layanan internet Triple Play di Indonesia. Indihome diketahui menyediakan banyak layanan yang terintegrasi satu sama lain, mulai dari telepon rumah, layanan internet kecepatan tinggi sampai 300 Mbps, dan televisi interaktif.

Layanan IndiHome dapat diterapkan pada rumah yang tersedia jaringan fiber optic dari Telkom (FTTH) dan wilayah yang masih menggunakan kabel tembaga. Saat ini, layanan IndiHome telah menyebar ke seluruh Indonesia dan ditargetkan akan bertambah 1,6 juta pelanggan lagi di tahun ini.

Baca juga: Telkom Dukung Pengembangan Kawasan Khusus Singhasari

Selain itu ada juga BigBox yang merupakan salah satu produk PT. Telkom Indonesia yang memberikan layanan berupa platform analitik data end-to-end dengan menggabungkan teknologi Big Data untuk menghadirkan platform data perusahaan industri. Analisis yang dibuat, diperuntukkan untuk memberikan wawasan kepada perusahaan untuk menentukan keputusan bisnis yang tepat.

Bigbox memiliki beberapa layanan salah satunya adalah developer API yaitu layanan yang memberikan penawaran untuk API siap pakai yang bisa digunakan oleh para developer. Di dalam developer API ada beberapa jenis API yaitu API Message bisa digunakan untuk SMS OTP, Notifikasi dan Broadcast, adapula API untuk Payment Gateaway, Untuk OTP sendiri tidak hanya tersedia API untuk SMS tapi ada juga OTP melalui email, voice call ataupun missed call.

Telkom IoT juga turut diboyong dalam pameran ini. Telkom Group memiliki berbagai solusi layanan IoT yang dapat diterapkan di berbagai industri, mulai dari layer device, network, platform dan service, serta platform big data analytic untuk solusi end-to-end customer experience. Untuk layer network, salah satunya adalah teknologi LoRa (Long Range) yang merupakan teknologi transmisi data jarak jauh, hemat baterai untuk IoT di frekuensi 920-923 MHz.

Baca juga: Telkom Bangun Data Center neuCentrIX di Ulin Banjarmasin

Empat produk Telkom lainnya yang dibawa adalah Wonderin, platform digital untuk wisata/travel yang mencakup layanan marketplace untuk B2B, dan pusat informasi untuk wisatawan. Juga ada PaDi UMKM, platform marketplace yang dibuat untuk membantu UMKM menjadi jembatan ke procurement perusahaan-perusahaan besar, termasuk BUMN. Berikutnya ada Telkomsat, penyedia layanan satelit. Terakhir adalah Telkomsel, operator telekomunikasi selular yang kini tumbuh menjadi perusahaan digital raksasa di Indonesia dengan jumlah pelanggan terbanyak.

Hannover Messe adalah pameran terbesar di dunia yang mencakup seluruh pemain teknologi industri. Pameran ini telah berlangsung sejak 74 tahun lalu, namun pandemi Covid-19 telah memaksa mereka melakukannya secara virtual. Tahun ini, dengan memanfaatkan virtual apps, Hannover Messe akan dilaksanakan sampai 16 April 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article