Telco

Telkom Siap Bangun Akses Internet di Pos TNI Wilayah 3T

  • 31 December 2021
  • Bagikan :
    Telkom Siap Bangun Akses Internet di Pos TNI Wilayah 3T

    Uzone.id – PT Telkom Indonesia mengatakan akan mempersiapkan dukungan berupa infrastruktur telekomunikasi untuk TNI, terutama akses internet, di pos TNI yang berlokasi di wilayah 3T (terluar, tertinggal, terdepan).

    Dari penuturan Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah menggelar pertemuan untuk membahas infrastruktur telekomunikasi ini.

    “Pada pertemuan ini, dilakukan pembahasan terkait penyediaan titik akses internet di pos pelayanan TNI wilayah 3T sebagai bentuk jawaban atas tantangan komunikasi dalam menjaga dan pertahanan negara,” tutur Edi dalam pernyataan resminya.

    Baca juga: Percuma Pakai iPhone 5G di Indonesia, Ini Alasannya

    Menurut Edi, sektor pertahanan negara adalah sektor krusial, sehingga Telkom berkomitmen dalam menyediakan dukungan infrastruktur telekomunikasi untuk TNI.

    Ditambahkan Andika, selama ini memang masih banyak titik operasi TNI yang belum terjamah akses komunikasi. Belum lagi tantangan di wilayah perbatasan lain, seperti pos TNI di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, serta daerah yang dekat dengan Sulawesi Tenggara.

    “Saya menghadap menteri Kominfo karena kami berharap ada solusi, ternyata benar-benar ada solusinya,” ungkapnya.

    Baca juga: Telkom Gencarkan Bisnis Fiber Optik Lewat Mitratel

    Dari sisi pemerintah, Johnny mengatakan bahwa pemerintah memberikan anggaran melalui Telkom untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi ICT TNI dan Kementerian Pertahanan yang memang berada di sektor pertahanan bangsa.

    Johnny juga menganggap perlu adanya peningkatan untuk infrastruktur telekomunikasi ICT TNI pada 2022.

    Tadi Pak Panglima menyampaikan apa saja kebutuhan telekomunikasi untuk TNI, dan Kominfo juga menyampaikan dan menjelaskan kegiatan yang sedang kami tangani, di dalamnya termasuk memberikan dukungan telekomunikasi bagi wilayah terluar,” kata Johnny.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini