icon-category News

Telkom Sokong Program e-Warong Kemensos

  • 28 Aug 2016 WIB
  • Bagikan :

    Kementrian Sosial belum lama ini menggagas e-Warong, sebuah program yang memudahkan penyaluran dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Dengan warung non-tunai ini maka penyaluran bantuan akan lebih tepat waktu dan efisien.

    Program ini diresmikan langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang saat itu tengah didampingiu CEO Telkom Group, Alex Janangkih Sinaga (AJS). Keduanya membuka peluncuran program layanan Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong) KUBE PKH (Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan) di Johar Baru, Jakarta Pusat (18/8).

    E-Warong ini, nantinya juga akan diresmikan di kota-kota lainnya. Agus D.W Martowardojo selaku Gubernur Bank Indonesia mengatakan, untuk transaksi di e-Warong, masyarakat tinggal membawa KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang diterbitkan oleh empat Bank dalam Himbara yakni, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN.

    KKS ini memiliki dua fungsi, selain untuk mendapatkan bantuan, kartu ini juga dapat digunakan untuk bertransaksi atau tarik tunai bahkan transfer.

    “Kami berencana tahun ini 612.000 PKH dapat di support secara non tunai, namun pada awal tahun 2017 mendatang kami berharap sebanyak 3.000.000 PKH bisa mendapatkan bantuan yang dilakukan secara non tunai," kata Khofifah.

    "Ini bertujuan agar bansos bisa tepat sasaran, tepat jumlah, sampai ditangan penerima. Sehingga tidak ada bansos yang digunakan untuk membeli rokok maupun barang yang bukan pokok,” tambahnya, dalam siaran pers yang diterima uzone.id.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : telkom e-warong Kemensos 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini