home ×
Telco

Telkomsel Gelar 4G di Desa Pasiah Laweh Sumbar demi Lancarkan PJJ

04 October 2020 By
Telkomsel Gelar 4G di Desa Pasiah Laweh Sumbar demi Lancarkan PJJ
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Telkomsel)

Uzone.id -- Perusahaan telekomunikasi Telkomsel menghadirkan jaringan 4G LTE di wilayah Desa Pasiah Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatra Barat untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang saat ini masih diterapkan demi menekan angka penularan pandemi.

Telkomsel memanfaatkan infrastruktur Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menggelar jaringan broadband 4G LTE ini dengan harapan agar semakin memaksimalkan aktivitas belajar online yang sedang dilakukan oleh para pelajar.

Sebelumnya, masyarakat Desa Pasiah Laweh harus menuju satu titik tertentu terlebih dahulu untuk mendapatkan akses jaringan internet yang memadai. Titik ini dikenal dengan istilah “Kelok HP” dan kerap dituju oleh para pelajar dan biasanya area ini menjadi padat demi belajar online mereka tetap dapat berlangsung dengan baik.

Baca juga: Cara Cek Kuota Gratis Pemerintah di Kartu Telkomsel, XL, Indosat dan 3

Lokasi tersebut letaknya di pinggir jalan puncak bukit yang menghubungkan Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Kota. biasanya, para pelajar setempat memulai belajar daring mereka mulai pukul 8.00 sampai 11.00 pagi.

“Dalam masa pandemi yang penuh tantangan ini, kami terus bergerak maju memastikan ketersediaan infrastruktur jaringan internet yang merata di seluruh pelosok negeri, mengupayakan kualitas layanan komunikasi terbaik, khususnya bagi pelajar yang saat ini sedang menjalankan PJJ,” ungkap Iswandi selaku VP Network Operation and Quality Management Telkomsel untuk Area Sumatra, melalui pernyataannya yang diterima Uzone.id.

Dengan tersedianya jaringan 4G dari Telkomsel ini, masyarakat dan para pelajar Desa Pasiah Laweh tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang jauh hanya untuk mendapatkan sinyal atau jaringan internet memadai.

Baca juga: Telkomsel dan MCAS Edukasi Soal Saham ke Gen Z via WhatsApp

Sekadar diketahui, Telkomsel turut menggerakkan program #DiRumahTerusMaju dan meluncurkan beberapa produk untuk menunjang aktivitas digital di sektor edukasi, seperti paket Ilmupedia, Conference, dan paket Kuota Belajar 10GB seharga Rp10.

“Kami akan terus berupaya memastikan kehadiran akses jaringan broadband merata di seluruh wilayah Indonesia. Belum lama ini kami juga telah menghadirkan4G pertama di Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Ke depannya kami akan terus berupaya maksimal untuk layanan terbaik hingga pelosok negeri, terutama dalam mendukung masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui pemanfaatan teknologi,” tutup Iswandi.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
alifia putri mardani 04 October 2020 | 20:49:36

bentuk kepedulian telkomsel terhadap masyarakat di deaa desa yang kurang akses internet untuk pelajaran jarak jauh

Satria Kelana 04 October 2020 | 12:36:21

ini bukti nyata bahwa Telkomsel sangat perduli semoga kedepannya tambah jaya dan selalu jadi yang terbaik

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article