icon-category Digilife

Telkomsel, INDICO dan Melon Gelar Turnamen Lokapala Jawara Nusantara

  • 23 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Turnamen Lokapala Jawara Nusantara (Dok. Telkomsel)

    Uzone.id - Hi para gamers, sebentar lagi Telkomsel akan menggelar turnamen e-sport ‘Lokapala Jawara Nusantara’ bersama dengan INDICO dan juga Melon Indonesia.

    Turnamen Lokapala Jawara Nusantara akan berlangsung mulai dari 23 Maret 2022 hingga 1 April 2022 mendatang. Hadirnya turnamen ini adalah bentuk komitmen Telkomsel untuk mendukung pemberdayaan dan pengembangan industri game lokal.

    Turnamen ini juga sekaligus untuk membangun semangat Nusantarais bertema Nusantara lewat game MOBA asal Indonesia, Lokapala.

    Pendaftaran turnamen game ini sudah dibuka sejak 4 hingga 20 Maret 2022 lalu. Nah, setelah itu, peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi pada 23-24 Maret 2022 besok. 

    Lokapala Jawara Nusantara_1

    Peserta akan dibagi menjadi 8 grup yang terdiri dari 28 hingga 30 tim, selanjutnya 16 tim yang diambil dari 2 peringkat teratas masing-masing grup akan maju ke babak Golden Ticket untuk memperebutkan 4 posisi di grand final.

    Baca juga: Jadi Lebih Berwarna, Lokapala Hadirkan Fitur Lingam, Swap, dan Buyback

    4 tim yang lolos, bakal bertanding dengan 4 tim pro players Lokapala dengan sistem grup di partai final ‘Jawara Nusantara’ pada 1 April 2022 untuk memperebutkan peringkat teratas.

    Turnamen ini akan diikuti ribuan gamers lokal di 43 kota untuk memperebutkan total hadiah mencapai Rp100 juta. Mereka juga akan bertanding dengan tim pro player Lokapala.

    “Telkomsel berharap turnamen ini dapat mengoptimalkan potensi Lokapala sebagai games lokal yang menyajikan keseruan permainan mobile gaming, serta mendukung penguatan literasi budaya bangsa karena menonjolkan beragam unsur sejarah dan kebudayaan asal Indonesia melalui penamaan hingga visualisasi tempat dan berbagai karakter yang diadaptasi dari para ikon kerajaan di Nusantara,” kata Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel.

    Lokapala Jawara Nusantara_3

    Lokapala sendiri adalah game lokal bergenre multiplayer yang bertarung di satu arena secara online atau MOBA yang dikembangkan Anantarupa Studios dan Melon Indonesia sebagai publisher.

    Dan, Indonesia jadi satu-satunya negara Asia Tenggara saat ini yang punya game esports mereka sendiri, yaitu Lokapala.

    Baca juga: Game Lokapala Resmi Hadir di iOS

    “Kolaborasi seluruh pihak dalam turnamen ini akan semakin memperkuat misi bersama membuka peluang bagi kreator dan talenta lokal untuk berkontribusi dalam industri game nasional yang dalam skala makro akan memajukan ekonomi kreatif dan ekonomi digital Indonesia,” kata CEO INDICO, Andi Kristianto.

    “Turnamen Lokapala Jawara Nusantara 2022 memberikan peran penting dalam pertumbuhan industri game nasional dan ekosistem eSports di Indonesia,” tambah COO Anantarupa Studios, Diana Paskarina.

    Lokapala Jawara Nusantara_5

    Nah, seluruh rangkaian turnamen “Lokapala Jawara Nusantara” bisa disaksikan langsung lewat platform dan channel YouTube Dunia Games yang dipimpin oleh Digital Games Operation Support.

    Telkomsel lewat Dunia Games miliknya hadir untuk memberikan info terkini mengenai game dan hal-hal menarik lainnya, selain itu Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher game PC dan mobile melalui direct carrier billing

    Untuk informasi lebih lanjut soal Dunia Games, kalian bisa mengaksesnya https://www.duniagames.co.id/

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini