Telco

Telkomsel Rilis Aplikasi Fita, Ini Kegunaannya

  • 10 November 2021
  • Bagikan :
    Telkomsel Rilis Aplikasi Fita, Ini Kegunaannya

    Foto: dok. Telkomsel

    Uzone.id -- Telkomsel menambah portofolio bisnis di layanan digital dengan merilis aplikasi Fita. aplikasi mobile ini fokus di aspek kesehatan agar pengguna dapat menerapkan gaya hidup lebih baik lagi.

    Aplikasi Fita menyuguhkan konten lokal seputar kesehatan, nutrisi, dan beragam program olahraga yang dikurasi oleh pelatih yang telah tersertifikasi. Tak tanggung-tanggung, Fita juga menjalin kolaborasi dengan beberapa pemerhati isu kesehatan, seperti Ade Rai, Melanie Putria, dan Kemal Mochtar.

    “Kami menghadirkan Fita dengan visi yang bisa memberikan solusi kesehatan berbasis health-tech. Saat ini, diperlukan peran aktif serta kolaborasi dari berbagai pihak untuk bersinergi untuk hadir berdampingan bersama masyarakat Indonesia untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, khususnya selama pandemi,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam keterangan resminya yang diterima Uzone.id.

    Baca juga: Intip Pameran Teknologi Telkomsel di Expo 2020 Dubai

    Kehadiran aplikasi Fita juga didasari oleh fakta yang menyebutkan Indonesia kerap dihadapi oleh berbagai macam penyakit seperti hipertensi, kardiovaskular, diabetes, dan masyarakat masih terpaku pada pola hidup yang tidak sehat.

    Dari laporan Riskesdas pada 2018, ada lebih dari 63 juta orang Indonesia memiliki penyakit hipertensi. Ada juga laporan dari Kementerian Kesehatan per Oktober 2020, Satgas Covid-19 menemukan dari 1.488 pasien, 34,5 persennya adalah pasien penderita diabetes melitus.

    “Aplikasi telemedicine sudah ramai dan diminati masyarakat, namun saat ini belum banyak platform yang menekankan kontennya dalam hal pencegahan. Fita hadir untuk membantu masyarakat membangun kebiasaan baik dan menerapkan hidup lebih sehat agar tidak mudah terserang penyakit,” tutur CEO Fita, Reynazran Royono.

    Foto: dok. Telkomsel

    Baca juga: 4 Fitur Baru CloudX Telkomsel Usai Gandeng Zoom

    Aplikasi Fita sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store secara gratis sejak Agustus 2021. Sejauh ini, sudah ada 350 ribu download.

    Pengguna tinggal mengunduhnya dan saat mendaftarkan diri di dalam aplikasi, pengguna akan diberikan beberapa pertanyaan terkait kondisi fisik dan healthy goal masing-masing yang ingin dicapai. Nantinya, Fita akan memberikan daily task agar pengguna terpacu untuk mencapainya dan pada akhirnya membentuk pola hidup lebih baik.

    Di dalam Fita, ada beberapa aktivitas seperti daily step, workout video, artikel kesehatan, perencanaan asupan, hingga resep masakan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini