home ×
Telco

Telkomsel Siap Gelar VoLTE di 230 Kabupaten/Kota di Indonesia

24 May 2021 By
Telkomsel Siap Gelar VoLTE di 230 Kabupaten/Kota di Indonesia
Share
Share
Share
Share

(Dok: Telkomsel)

Uzone.id - Telkomsel secara konsisten terus mengembangkan layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) guna memberikan pengalaman akses broadband 4G/LTE yang lebih maju lagi.

Setelah menghadirkan layanan VoLTE di 48 kabupaten/kota, kini Telkomsel mengumumkan perluasan layanan hingga menjadi 230 kabupaten/kota di Indonesia yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun 2021.
 
“Pengembangan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Diharapkan, layanan VoLTE dapat membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalani keseharian,” ujar Direktur Network Telkomsel Nugroho, melalui keterangan resminya.

Baca juga: Telkomsel Bagi-bagi Paket Data Murah
 
Di samping perluasan area coverage layanan VoLTE, Telkomsel turut memperkuat kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah memiliki ragam produk yang mendukung teknologi VoLTE, di antaranya Samsung, Huawei, Vivo, Xiaomi, Oppo, Advan dan Evercoss.

Total, ada lebih dari 50 tipe smartphone yang sudah support layanan VoLTE terdepan dari Telkomsel.
 
Berbekal berbagai upaya tersebut, Telkomsel berharap semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati manfaat dari layanan VoLTE. Hingga kini, sekitar 1 juta pelanggan sudah menjadi pengguna aktif VoLTE.

Jumlah tersebut ditargetkan dapat naik signifikan seiring diperluasnya area coverage layanan VoLTE di tahun ini.
 
Pengembangan layanan VoLTE juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mempercepat peralihan layanan 2G dan 3G ke 4G/LTE, yang diharapkan dapat mengakselerasi penyelenggaraan layanan 5G di Indonesia.

BACA JUGA: Telkomsel Dikabarkan Lolos ULO 5G, Resmi Komersil Mulai 27 Mei 2021


Teknologi jaringan VoLTE menjadi medium penting dalam mematangkan Indonesia untuk mengimplementasikan teknologi 5G yang akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati solusi digital connectivity terdepan dari Telkomsel.

Ke depan, kehadiran 5G akan meningkatkan pengalaman yang bukan hanya memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis VoLTE, melainkan juga Voice over New Radio (VoNR).
 
“Telkomsel berkomitmen berupaya memperluas cakupan layanan VoLTE, agar dapat dinikmati secara lebih merata oleh seluruh masyarakat Indonesia hingga seluruh pelosok negeri. Ke depannya kami juga tengah mempersiapkan fitur teknologi pendukung untuk akses VoLTE yang lebih nyaman bagi seluruh pelanggan,” tambah Nugroho.
 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id