Telkomsel Siapkan CloudX untuk Saingi Zoom - Uzone
home ×
Telco

Telkomsel Siapkan CloudX untuk Saingi Zoom

09 April 2020 By
Telkomsel Siapkan CloudX untuk Saingi Zoom
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pemerintah mulai serius dengan isu Zoom yang memiliki banyak kerentanan dari sisi keamanan dan privasi pengguna. Usai ditegur Komisi I dalam rapat dengar pendapat yang dilakukan secara virtual, pemerintah menyebut nama Telkomsel yang diandalkan untuk membuat pesaing Zoom.

Telkomsel sendiri saat ini memang memiliki platform telekonferensi yang bisa diandalkan untuk melakukan meeting virtual seperti yang digunaan pada Zoom. Namun sayangnya, platform tersebut saat ini masih fokus untuk digunakan di kalangan korporasi atau perusahaan.

Namun, kepada Uzone.id, Kamis, 9 April 2020, pihak Telkomsel mendeteksi adanya minat yang cukup tinggi dari segmen nonkorporasi untuk menjadikan CloudX sebagai platform terbuka, yang bisa digunakan oleh semua orang.

"Untuk saat ini, layanan aplikasi CloudX Telkomsel memang difokuskan untuk pemanfaatan solusi layanan bisnis korporasi. Seiring adanya minat yang cukup tinggi juga dari segmen pelanggan non korporasi, dalam waktu dekat ini Telkomsel berencana menghadirkan paket CloudX untuk penggunaan di segmen pelanggan umum atau non korporasi," ujar VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Terkait dengan permintaan Kominfo yang menyebut Telkomsel untuk membuat aplikasi lokal seperti Zoom, perusahaan telekomunikasi terbesar di tanah air itu mengaku saat ini masih menunggu koordinasi langsung dengan Kementerian tersebut.

"Telkomsel siap mendukung dan berkoordinasi secara teknis jika dibutuhkan oleh Kementrian Kominfo RI," ujar pria yang akrab disapa Abe itu.

Diketahui, saat ini, melalui unit bisnis segmen pelanggan enterprise, Telkomsel memiliki sejumlah produk untuk solusi layanan korporasi, terutama dukungan operasional kerja perusahaan secara remote, salah satunya melalui produk Telkomsel CloudX, yang merupakan aplikasi layanan jaringan komunikasi secara internal dan eksternal terintegrasi yang berbasis cloud.

CloudX merupakan layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud yang menyediakan fitur seperti CloudX Meeting yang siap mengoptimalkan komunikasi perusahaan agar bisa terhubung dan saling berkolaborasi dengan karyawan di mana pun dan kapan pun. Untuk mendukung sistem kerja remote maupun work from home (WFH).

Dalam mendukung sistem kerja WFH atau remote, Telkomsel Enterprise sebagai penyedia solusi bisnis untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UMKM, telah memiliki portofolio layanan yang mampu menyentuh berbagai kegiatan bisnis perusahaan salah satunya layanan CloudX Meeting. Selama kebijakan WFH tersebut, Telkomsel memberikan bebas biaya berlangganan CloudX Meeting selama 1 (satu) bulan, syarat dan ketentuan berlaku, bebas kuota data untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60 GB khusus untuk host meeting dan 30GB untuk peserta meeting.

CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam device, mulai dari desktop, perangkat mobile, hingga laptop. Dengan demikian produktivitas karyawan tetap terjaga walaupun harus bekerja dari rumah. Fleksibilitas tersebut juga memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan atau menerima panggilan dari pelanggan di mana pun dan kapan pun. Saat ini, CloudX telah dipercaya untuk diterapkan dalam operasional Roche Indonesia, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan diagnosis.

Terdapat tiga layanan utama di dalam CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. CloudX Communication memungkinkan seluruh karyawan untuk terkoneksi melalui chat serta panggilan telepon dan video. Kemudian, CloudX Meeting memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menggelar meeting secara virtual dalam meningkatkan kolaborasi antar karyawan di mana pun dan kapan pun, dimana dalam sekali meeting dapat diikuti oleh maksimal 100 peserta meeting. Sedangkan CloudX Hunting Group merupakan solusi untuk pelayanan pelanggan melalui metode hunting group yang efektif dan efisien bagi organisasi.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ikhsan Kamil 18 April 2020 | 22:56:34

mantap banget saya sangat su ka dengan telkomsel

DimasHardstyle 16 April 2020 | 09:21:21

pastinya buatan telkomsel lebih aman systemnya dari pada, zoom

DHStyle 14 April 2020 | 10:52:55

mantap saya sangat menyukai dari telkomsel

Miskin aman 13 April 2020 | 15:16:08

wah telkomsel benar benar hebat banget dah

ANitha Talumepa 10 April 2020 | 22:02:04

sangat bagus dan membantu masyarakat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article