home ×
Telco

Telkomsel Unggul dalam Pengalaman Video

25 July 2020 By
Telkomsel Unggul dalam Pengalaman Video
Share
Share
Share

Foto: Unsplash

Uzone.id - Opensignal telah merilis data analisis pengalaman seluler pelanggan dari lima operator di Indonesia per Juli 2020. Laporan yang dibuat merupakan panduan definitif untuk memahami pengalaman nyata yang diterima pelanggan di jaringan nirkabel.

Menurut Opensignal yang disampaikan lewat situs resmi, internet nirkabel sebagai mode yang lebih diminati untuk mengakses konten secara daring di Indonesia, video streaming baik di platform global dan lokal telah berkembang di seluruh negeri.

BACA JUGA: Merugi Karena Dibobol, Twitter Bakal Terapkan Konsep Langganan Berbayar?

Dan dalam beberapa bulan terakhir, dengan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengguna di Indonesia mengkonsumsi video di Youtube, Netflix dan layanan streaming daring lainnya (untuk hiburan, edukasi atau mendapatkan pembaruan berita penting) lebih dari sebelumnya, membuat Pengalaman Video yang baik sebagai aspek yang sangat penting dalam pengalaman jaringan seluler pengguna.

Gambar grafik di bawah merupakan data bagaimana kinerja operator-operator di Indonesia dalam metrik Pengalaman Video, yang menilai kualitas video melalui jaringan seluler pada perangkat dalam skala 100-poin, dengan memperhatikan waktu pemuatan video, tingkat kemacetan dan resolusi gambar.

 

Saat membahas video streaming melalui smartphone, satu operator terus unggul di Indonesia. Sekali lagi, Telkomsel memenangkan penghargaan Pengalaman Video kami dan mempertahankan penilaian Baik (55-65) dengan skor 62,9.

Telkomsel terus unggul dari operator lainnya — 8,5 poin lebih unggul dari XL di urutan kedua, yang mendapatkan skor kurang dari satu poin untuk mencapai penilaian Baik.

Sementara Indosat dan 3 bertahan dengan XL dalam kategori penilaian Cukup Baik dengan skor 53,1 dan 52,8 poin, Smartfren masih menempati kategori penilaian Buruk dengan 34,4.

OpenSignal didirikan 2010 dan berkantor di London, Inggris. Perusahaan swasta ini mengkhususkan diri dalam pemetaan cakupan nirkabel. Perusahaan ini mengumpulkan data mengenai kualitas sinyal operator seluler dari pengguna yang memiliki aplikasi bergerak yang diinstal.

Konsumen dapat melihat data crowdsourcing, baik secara online maupun melalui aplikasi dalam bentuk peta kode berwarna dengan beragam data.



VIDEO Huawei Nova 7 Unboxing, Empat Sehat Kurang Sempurna

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Budi Surya 25 July 2020 | 16:30:44

lebih di kembangkan lagi

oki puntoro 25 July 2020 | 14:05:20

telkomsel unggulan dalam pengalaman

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id