icon-category Digilife

Telkomsigma Andalkan MCMP Imbangi Tingginya Kenaikan Data di Cloud

  • 14 Aug 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Masa pandemi Covid-19 ternyata berdampak pada tingginya pengguna layanan digital. Hal ini berbanding lurus dengan kenaikan lalu lintas komputasi awan. Telkomsigma mengimbangi tingginya kenaikan itu dengan mengusung Multi Cloud Management Platform (MCMP).

    Hal ini diungkap oleh Direktur Bisnid dan Penjualan Telkomsigma, Tanto Suratno. Maka dari itu, kata dia, pelanggan bisa dengan mudah memilih dan mengoperasikan layanan yang mereka miliki dengan MCMP. Kemudahan MCMP ada pada satu papan dashboard yang tersentralisasi sehingga pengelolaan komputasi awan dapat lebih efisien.

    "Kami ingin melayani lebih banyak sektor UMKM selama masa pandemi Covid-19 melalui layanan ICT yang transparan, aman, dan efisien," kata Tanto, dalam keterangannya.

    Dalam memberi layanan kepada pasar UMKM yang bermunculan selama masa pandemi ini, kata Tanto, perseroan menyediakaan ekosistem teknologi berbasis cloud IaaS, SaaS & PaaS yang tidak memerlukan investasi besar dan transparan atau tidak memungut tambahan biaya seperti extra traffic.

    Telkomsigma juga melengkapi layanan yang mereka berikan dengan keamanan data yang didukung oleh ketersediaan data center lokal yang beroperasi selama 24 x 7 di Indonesia. Menurutnya, data center lokal tersebut menjadi benefit bagi pelanggan dibandingkan dengan pemain  komputasi global yang rata-rata tidak memiliki dukungan tim support lokal selama 24 x7 khususnya
    di Indonesia.

    “Pemilihan penyedia komputasi yang andal dan memiliki data center lokal menjadi penting bagi perusahaan rintisan yang ingin menjalankan bisnis tanpa adanya kendala,” papar Tanto.

    Belum lama ini, Telkomsigma kembali meraih apresiasi internasional dari Frost & Sullivan dengan meraih "2020 Indonesia Cloud Infrastructure Services Provider of The Year". Tanto mengatakan bahwa apresiasi tersebut merupakan bukti bahwa saat ini Telkomsigma telah memiliki infrastruktur cloud yang andal karena didukung oleh keberadaan data center berstandar Tier III dan Tier IV dari Uptime Institute. Selain itu, Tanto menambahkan Telkomsigma semakin diakui karena memiliki tingkat kepercayaan pelanggan yang baik seiring dengan catatan pertumbuhan bisnis yang konsisten.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini