home ×
Digilife

Tembus 17 Juta User, Dunia Games Telkomsel Cetak 2 Penghargaan Baru

30 December 2020 By
Tembus 17 Juta User, Dunia Games Telkomsel Cetak 2 Penghargaan Baru
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Telkomsel

Uzone.id -- Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkomsel berupaya untuk terus mengembangkan produk digitalnya, salah satunya melalui layanan mobile game. Keseriusan ini ditunjukan melalui platform Dunia Games milik Telkomsel yang belum lama ini meraih pencapaian dan penghargaan baru.

Sebagai platform digital serta solusi hiburan di bidang eSports, Dunia Games Telkomsel berhasil menyabet penghargaan ‘The Most Favorite Gaming Media of The Year’ di ajang Indonesia Gaming Awards (IGA) 2020 dan ‘The Most Favorite Non-Publisher Esports Tournament’ di acara Indonesian Esports Awards 2020.

Popularitas Dunia Games dari Telkomsel ini turut dibuktikan dari jumlah pengguna yang sudah tembus angka 17 juta user, peningkatan jumlah times views 150 persen dari tahun 2019, atau tumbuh dari 20 juta times views menjadi 57 juta.

Baca juga: Kuota MAXstream Bisa Dipakai Nonton Netflix

“Telkomsel menaruh fokus untuk mendukung kemajuan industri eSports dan gaming Tanah Air melalui platform Dunia Games. Kmi memaknai dua penghargaan ini sebagai pendorong tambahan untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pegiat game Indonesia,” tutur VP Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id, Rabu (30/12).

Pandemi memang membuat masyarakat lebih sering memanfaatkan ranah digital sebagai hiburan di rumah. Tak heran apabila kenaikan broadband tertinggi Telkomsel selama pandemi mencapai 49 persen, sedangkan peningkatan penggunaan layanan mobile game oleh pelanggannya mencapai 231 persen.

Diketahui, Dunia Games sebagai penyelenggara kompetisi telah mengadakan berbagai macam turnamen eSports tahunan bergengsi, seperti Dunia Games League dan Indonesia Games Championship (IGC). Ajang IGC tahun 2020 ini tercatat diikuti lebih dari 34 ribu peserta dari 457 kabupaten/kota, serta 3 negara Asia Tenggara.

Baca juga: Pengguna Data Telkomsel Saat Natal 2020: Sering Browsing Tinggalkan Game

Turnamen hasil kolaborasi Telkomsel dan Garena Indonesia tersebut memiliki total hadiah dari lebih dari Rp1,6 miliar dan mendulang lebih dari 14 juta views serta 1,7 juta jam waktu tonton.

Selama ini, Dunia Games menjalankan 4 pilar utama layanan, yakni portal media komunitas, penyelenggara kompetisi, payment gateway, dan penerbit game. Per November 2020, ada 6 juta pengguna yang telah bertransaksi menggunakan Direct Carrier Billing (DCB) Telkomsel.

“Secara keseluruhan, transaksi di Dunia Games terus mengalami pertumbuhan sepanjang 2020. Sepanjang Januari–November 2020, terjadi kenaikan transaksi sebesar 166 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, terjadi kenaikan sebesar 231 persen pada Desember 2020, yang notabene termasuk di masa pandemi, jika dibandingkan dengan Januari 2020 saat pandemi belum terjadi di Indonesia," tutup Nirwan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article