home ×
Startup

Tencent Cloud Luncurkan Internet Data Center di Indonesia

13 April 2021 By
Tencent Cloud Luncurkan Internet Data Center di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Goran Ivos / Unsplash)

Uzone.id - Tencent Holdings Ltd., atau dikenal Tencent merupakan perusahaan induk konglomerat teknologi multinasional asal China.

Melalui anak perusahaan bernama Tencent Cloud, untuk pertama kalinya meluncurkan Internet Data Center (IDC) di Indonesia.

Tencent Cloud berharap langkahnya bisa memperkuat komitmen perusahaan memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang di Indonesia dan Asia.

Senior Vice President, Tencent Cloud International, Poshu Yeung mengatakan bahwa Indonesia sebagai salah satu cloud publik yang paling cepat tumbuh di Asia Pasifik.

BACA JUGA: Menteri Pendidikan Dieksekusi Mati karena Gagal Gelar Video Call

Pertumbuhan pasar di Indonesia, kata Poshu, diperkirakan meningkat jadi USD0,8 miliar pada tahun 2023.

IDC Tencent Cloud hadir di Indoensia agar bisa memenuhi kebutuhan layanan cloud yang terus meningkat.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang punya 270 juta penduduk memiliki ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dan negara dengan penduduk terpadat keempat di dunia. 

 

"Dengan jumlah populasi penduduk usia muda yang lebih banyak, Indonesia memiliki dividen demografis internet yang besar dengan pasar internet mobile yang berkembang dengan cepat," kata Poshu dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Apa Itu Bukit Algoritma Sukabumi yang Mirip Silicon Valley?

IDC Tencent Cloud yang pertama di Indonesia ini menambah jaringan infrastruktur Tencent Cloud yang telah menjangkau 27 wilayah dan 61 zona.

IDC Tencent Cloud ditempatkan di pusat bisnis di DKI Jakarta dan sudah beroperasi untuk melengkapi akses backbone dan jaringan dari semua penyedia layanan internet utama di Indonesia dan global.

"IDC Tencent Cloud di Indonesia ini juga membantu pelanggan kami untuk memenuhi peraturan dan syarat kepatuhan, serta memberikan lebih banyak pilihan untuk pemulihan bencana di seluruh wilayah APAC," ucap Yeung.

 IDC Tencent Cloud juga akan mendukung kebutuhan yang terus berkembang, seperti layanan keuangan, internet, e-commerce, hiburan, game hingga pendidikan.

VIDEO REDMI NOTE 10, ADIK YANG RELA MENGALAH

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article