icon-category Film

Tentang Rumor Judul Avengers 4 dan ‘Dipecatnya’ Mark Ruffalo Karena Spoiler

  • 08 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Marvel Studios memang ajaib. Mampu membuat para penggemar berada di posisi serba salah. Pengin move on dari ‘Avengers: Infinity War’ karena sudah dirilis sejak hampir 6 bulan lalu, tapi kelanjutan kisahnya akan kembali berlangsung 6 bulan mendatang.

    Selain teori-teori yang dibuat oleh para fans, sejauh ini yang kita tahu proses syuting ‘Avengers 4’ sudah usai. Paling nggak, kita bisa tahu dari kicauan Chris Evans yang mencuit bahwa produksi ‘Avengers 4’ sudah selesai. Sebenarnya hal itu juga masih dua kemungkinan sih: Evans yang selesai syuting duluan (kemudian disusul oleh tebakan fans bahwa Captain America berakhir mati) atau memang seluruh proses syuting sudah berakhir.

    Detail-detail kecil seperti kicauan Evans tersebut mampu membuat fans kembali dibikin penasaran. Belum lagi Robert Downey Jr. yang baru saja ngetwit dan mention Evans. Twit tersebut lengkap dengan gambar dua karakter animasi Disney Pixar, Buzz Lightyear dan Woody dari ‘Toy Story’.

    Kita semua tahu sheriff kota sesungguhnya siapa @ChrisEvans,” cuit Downey Jr.

    Kalau kalian perhatikan, Buzz dan Woody mengenakan kostum yang menyerupai Iron Man dan Captain America. Tak lupa ucapan khas Buzz “To Infinity and Beyond” yang ditambahkan kata “war” menjadi “To Infinity War and Beyond”.

    Dengan kekuatan cuitan saja, fans bisa langsung dibikin ‘gila’.

    Sebelum membahas cuitan seru lainnya, mari soroti rumor judul ‘Avengers 4’ yang sedang dibicarakan belakangan ini.

    Kita tahu awalnya 'Infinity War' akan dibagi dua menjadi 'Avengers: Infinity War Part I' dan 'Part II'. Kemudian diganti menjadi 'Avengers 4' yang dipercaya akan memiliki judul pasti.

    Entah dari mana awalnya, yang jelas sejumlah situs film, komik, dan para fans garis keras belakangan mengira judul tersebut adalah ‘Avengers: Annihilation’.

    Kalau menelisik lebih jauh sedikit, awal mula para fans berspekulasi tentang judul ‘Avengers: Annihilation’ ini didorong oleh unggahan foto sang sutradara Russo bersaudara di Instagram.

    Pada pertengahan September kemarin, Russo bersaudara mengunggah foto Joe Russo yang sedang duduk sendirian di studio. Dia terlihat sedang duduk di kursi, sibuk di depan laptop, dan suasana di sekelilingnya yang cukup tertata rapi. Ada storyboard, tangga, dan peralatan lainnya. Foto itu berformat hitam putih.

    Look hard…,” tulisnya.

     
     
     
    View this post on Instagram
     
     

    Look hard...

    A post shared by The Russo Brothers (@therussobrothers) on

    Namanya juga fans, melihat foto seperti itu saja mereka langsung dengan cermat mengamati foto tersebut dengan harapan bisa mendapatkan petunjuk terselubung. Lalu, mereka menganggap ada dua huruf “A” yang terlihat di foto itu: dari tangga dan penyangga storyboard.

    Kemudian tak sedikit yang langsung menebak judul film berikutnya ‘Avengers: Annihilation’. Meski begitu, banyak yang juga masih berharap judulnya ‘Avengers: Endgame’ karena dianggap lebih cocok.

     

    Spoiler dari Sang Hulk yang membuatnya ‘dipecat’

    Tak lama setelah kehebohan ‘Avengers: Annihilation’ yang beredar di jagat maya, hal ini semakin diperkuat oleh ucapan Mark Ruffalo.

    Iya, Ruffalo, aktor pemeran Hulk yang selama ini dikenal sering memberi spoiler secara nggak sengaja seperti Tom Holland. Jadi, belum lama ini Ruffalo menghadiri acara talk show ‘The Tonight Show Starring Jimmy Fallon’.

    Jimmy Fallon sengaja menggoda Ruffalo agar bisa memberi bocoran sedikit tentang judul ‘Avengers 4’. Tertawa cengegesan, Ruffalo akhirnya setuju. Dia pun memberi tahu Fallon saat itu juga. Namun… di video yang diunggah ke YouTube, ucapan Ruffalo disensor!

    Baca juga: 15 Selebriti ini Nyaris Bintangi Superhero Marvel, dari Tim Avengers hingga Guardians of the Galaxy

    Tak hanya itu, Ruffalo juga membeberkan beberapa adegan yang dilakukan Hulk di ‘Avengers 4’ sampai mencontohkan aksi-aksinya. Tentu saja penjelasannya tersebut juga sengaja disensor oleh tim ‘The Tonight Show’.

    Nah, para fans banyak yang mencoba membaca gerak bibir Ruffalo saat dia menyebutkan judul ‘Avengers 4’. Tampaknya sudah banyak yang kadung dengan ‘Avengers: Annihilation’ sehingga mereka menganggap judul tersebut benar adanya.

    Gilanya lagi, ada seorang pengguna Twitter dengan nama akun @antovolk yang mengunggah video audio suara dari wawancara Ruffalo tersebut saat ucapannya disensor ketika menyebut judul ‘Avengers 4’. Dia sengaja membuat suara sensor “beep” itu hilang agar suara asli Ruffalo bisa terdengar.

    Mungkin ini bukan judul asli dari #Avengers, TAPI: saya mencoba mengambil audio dari wawancara Fallon/Ruffalo dan menghilangkan suara beep menggunakan spectogram editor. THE LAST AVENGER adalah kata yang Ruffalo ucapkan,” cuit @antovolk.

    Lagi-lagi jika memang yang diucapkan Ruffalo adalah ‘The Last Avengers’ sebagai judul ‘Avengers 4’, tentu para fans bisa langsung percaya 100 persen atau tidak.

    Yang jelas, gimmick selanjutnya datang dari sutradara Russo bersaudara.

    Setelah tampil di acara Jimmy Fallon, Ruffalo mencuit, “@JimmyFallon, saya percaya kamu akan memangkas spoiler yang nggak sengaja saya ucapkan tadi malam, kan. Itu adalah pernyataan off the record. Tolong jangan bikin saya bermasalah dengan Marvel (Barry) lagi. Balas pesan melalui DM, ya,” tulisnya.

    Tak lama setelah Ruffalo ngetwit, akun resmi Russo bersaudara membalasnya.

    Mark, kamu dipecat,” kicau mereka.

    Hal ini langsung membuat para fans ramai-ramai membalas cuitan Russo tersebut dengan berbagai meme, gif kocak, dan twit-twit pura-pura baper, menganggap seakan-akan hal tersebut memang benar terjadi.

    See? Marvel Studios memang ajaib. Selalu berhasil membuat detail-detail kecil seperti ini supaya fans nggak sabar menanti.

    via GIPHY

    Menurut kalian, kira-kira judul keren paling pas untuk ‘Avengers 4’ apa, nih? Tulis komentar di bawah, ya!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini