icon-category Film

Teori Multiverse dan Kejutan Lain di Trailer Baru ‘Spider-Man: Far From Home’

  • 07 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Marvel/Sony)

    Uzone.id -- Kehadiran trailer ‘Spider-Man: Far From Home’ saja sudah sebuah kejutan tersendiri sebenarnya di tengah kehebohan ‘Avengers: Endgame’ dengan segala rekor-rekor barunya.

    Trailer anyar sekuel ini akhirnya dirilis oleh Sony Pictures dan Marvel Studios pada Senin malam (6/5). Tentunya ada beberapa hal menarik, gak cuma untuk jalan cerita film ini tapi juga nasib Marvel Cinematic Universe ke depannya pasca ‘Endgame’.

    Ngomong-ngomong, sesuai dengan apa yang Tom Holland katakan di awal video, trailer ini mengandung banyak spoiler tentang ‘Endgame’, jadi kalau belum nonton… ya siapa suruh? He-he-he, canda.

    Berikut beberapa poin penting dari ‘Far From Home’.

    1. Peter Parker kangen berat sama Iron Man

    Hubungan Parker dengan Tony Stark alias Iron Man selama ini digambarkan begitu erat layaknya anak dan bapak. Gak heran Parker masih susah move on dari kematian Iron Man pasca ‘Endgame’.

    Hal ini bakal menjadi luka tersendiri bagi seorang Peter Parker yang kini berhubungan dekat dengan Happy Hogan, bodyguard, sopir, dan sahabat dekat Stark. Tampaknya kematian Iron Man juga bakal mempengaruhi bagaimana Parker bertindak ke depannya, khususnya ketika dia tengah melawan musuh sebagai Spider-Man.

    (Foto: Marvel/Sony)

     

    2. Singgung Multiverse

    ‘Far From Home’ secara gamblang menceritakan musibah ketika Bumi diserang oleh makhluk bernama Elementals yang berasal dari semesta lain (alternate universe).

    Di film ini pula kita tahu ada karakter baru bernama Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal. Meski di komik Mysterio digambarkan sebagai supervillain dan salah satu musuh bebuyutan Spider-Man, di trailer sih keduanya bertemu dengan baik-baik melalui Nick Fury.

    Mysterio berkolaborasi dengan Fury dan Maria Hill untuk mengalahkan Elementals yang menyerang Bumi.

    Nah, di adegan Spider-Man bertemu Mysterio, ada sang manusia laba-laba itu berucap, “you’re saying there is a multiverse?

    (Foto: Marvel/Sony)

     

    Tampaknya akan ada perkenalan tentang multiverse di film ini yang bisa membuka peluang lebih luas untuk cerita-cerita seru Marvel lain ke depannya.

    Elementals sendiri adalah sebutan untuk empat serangkai entitas yang terbuat dari empat elemen, yaitu tanah, angin, api, dan air. Tentu gak heran kalau Fury, Hill, bersama Spider-Man dan Mysterio mempelajari tentang dunia multiverse.

    Baca juga: 10 Fakta Tom Holland, Sang Spider-Man Milenial

    3. Spider-Man punya tugas baru

    Hal ini berkaitan dengan poin kedua di atas. Siapapun yang sudah bertemu Fury, biasanya superhero itu harus siap diberi tugas baru.

    Di film ini, tampak Spider-Man harus menyelesaikan misi untuk melawan Elementals dan uniknya, semakin jelas bahwa Spider-Man meninggalkan kostum Iron Spider miliknya itu dan mengenakan kostum Stealth.

    Stealth yang berwarna hitam ini berguna banget untuk melakukan aksi secara sembunyi-sembunyi. Kostum satu ini besar kemungkinan diberikan oleh Fury kepada Parker.

    (Foto: Marvel/Sony)

     

    4. MJ tahu Parker adalah Spider-Man

    Ada adegan singkat di mana Parker sedang berbincang dengan gebetannya, Mary Jane atau MJ yang diperankan oleh Zendaya.

    Tampaknya Parker mau menyatakan cinta, karena dia ngomong, “I’m…” belum selesai, lalu disela oleh MJ, “...Spider-Man?”

    Parker kemudian salting lalu bilang, “kamu tahu dari mana?”

    Lalu MJ menjawab, “ya, lumayan kelihatan.” Whoa!

    Baca juga: Sudah Jadi Musuh Spider-Man, Jared Leto Ingin Perankan Joker

    5. Parker pakai kacamata Iron Man

    Kalau kamu perhatikan, ada ucapan Parker yang bilang bahwa dunia ini butuh Iron Man baru. Entah apakah dia ingin menggantikan peran Iron Man (tapi tentu gak sih kayaknya), yang jelas Parker terlihat mengenakan kacamata canggih Tony Stark.

    (Foto: Marvel/Sony)

     

    Kalau masih ingat, kacamata ini digunakan Stark di ‘Infinity War’ dan bisa digunakan untuk bermacam-macam seperti memindai hal-hal yang tak terlihat oleh mata biasa, berbincang dengan asisten digital pribadinya, dan mengatur kostum canggihnya.

    Bisa jadi teknologi Stark diwariskan untuk Parker dari Happy?

    Ah, jadi gak sabar!

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini