home ×
Digilife

Terkuak Alasan Instagram Tak Mau Bikin Aplikasi untuk iPad

17 February 2020 By
Terkuak Alasan Instagram Tak Mau Bikin Aplikasi untuk iPad
Share
Share
Share
Share

 

 

Uzone.id - Setelah lebih dari 10 tahun eksis di dunia maya, Instagram tetap tidak pernah bisa ditemukan di iPad. Tablet buatan Apple itu memang tak punya aplikasi Instagram yang support. Ternyata pihak penyedia platform itu baru buka suara.

Dikatakan CEO Instagram, Adam Mosseri, pihaknya memang belum pernah membuat aplikasi untuk iPad, dan baru ada di iPhone saja. Pasalnya, perusahaan mengaku tidak memiliki sumber daya untuk bisa membuat aplikasi di dua platform tersebut sekaligus.

Dia mengatakan jika banyak hal penting yang harus dilakukan oleh Instagram, ketimbang membuat aplikasi untuk iPad.

Baca juga: Heboh Radiasi Nuklir di Batan, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui

"Sesungguhnya kami ingin membuat aplikasi (instagram) untuk iPad tapi kita hanya punya sedikit orang yang harus melakukan banyak hal. Jadi kami rasa ini bukan hal yang terlalu mendesak untuk dilakukan," ujar Mosseri, seperti dikutip dari 9to5Mac.

Instagram memang belum mau membawa aplikasi ke iPad tapi sebenarnya mereka telah membuka akses Direct Message di web melalui iPad bulan lalu. Ketika ditanya mengenai hal ini, Instagram menjawab bahwa DM merupakan hal penting untuk membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang.

Lalu sebelumnya juga pernah ada beberapa aplikasi Instagram pihak ketiga untuk iPad beberapa tahun yang lalu, tetapi Instagram mengubah API dan mematikannya tanpa memberikan alternatif lain, atau menawarkan aplikasi iPad.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article