home ×
Digilife

Terkuak Alasan Netflix Mau Hadirkan Layanan Game

21 July 2021 By
Terkuak Alasan Netflix Mau Hadirkan Layanan Game
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Netflix telah dirumorkan akan menghadirkan layanan game online di dalam platform streaming besutannya. Kabar ini cukup santer terdengar dan Netflix mengungkap alasannya, karena pertumbuhan subscriber-nya mulai melambat.

Dilansir melalui AOL.co.uk, Rabu, 21 Juli 2021, Netflix melaporkan adanya pertumbuhan jumlah subscriber yang melambat di era pandemi ini. Hal ini diyakini karena banyak orang yang mulai bangkit dan keluar rumah untuk bekerja atau sekolah meski pandemi masih mengintai.

Baca juga: Robot Ini Bisa Tangkap Sampah Luar Angkasa

Layanan video games ini rupanya menjadi solusi terakhir bagi Netflix untuk meningkatkan kembali jumlah pelanggan. Sebuah dokumen internal beredar dan memastikan rencana tersebut akan berjalan dalam waktu dekat. Dokumen tersebut juga disertai dengan laporan terbaru kondisi perusahaan Netflix.

"Kami melihat game sebagai kategori konten baru untuk kami. Sama halnya dengan ekspansi kami ke layanan film original, animasi dan TV show tanpa skrip," ujar pihak Netflix dalam dokumen tersebut, dikutip dari AOL.

Baca juga: Cara Netflix Bantu Orang Tua Awasi Anak

Dalam laporan keuangan tersebut terkuat jika layanan streaming video terbesar di dunia itu hanya mampu menambah sekitar 1,5 juta pelanggan sepanjang April - Juni. Namun jika dijumlahkan dalam enam bulan terakhir di tahun ini, jumlah pelanggan Netflix hanya 5,5 juta. Ini disebut sebagai pertumbuhan yang lemah di tengah tahun pertama, sejak 2013.

Namun begitu, meski pertumbuhannya melambat, Netflix masih menjadi perusahaan layanan streaming nomor satu di dunia. Total jumlah pelanggannya mencapai 209 juta, mengalahkan Walt Disney, HBO, Amazon, sampai Apple.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id