Digilife

Terkuak! Isi Email Bill Gates Saat Goda Karyawan Microsoft

  • 19 October 2021
  • Bagikan :
    Terkuak! Isi Email Bill Gates Saat Goda Karyawan Microsoft

     

    Uzone.id - Isi email pendiri Microsoft, yang juga salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates sempat menjadi permasalahan di kalangan direksi. Email yang dikirim ke karyawan perempuan di Microsoft itu dianggap cukup meresahkan.

    Saking meresahkannya, sampai-sampai direksi pun turun tangan dan memberikan peringatan kepada Bill Gates untuk menghentikan perbuatannya itu. Meski kejadiannya sudah sekitar 12 tahun lalu, namun dampaknya masih terasa sampai sekarang, bahkan bagi imej perusahaan sebesar Microsoft.

    Dilansir melalui New York Times, Selasa, 19 Oktober 2021, Microsoft mengaku pernah memberikan peringatan ke Bill Gates pada 2008 lalu. Kala itu, email Bill Gates yang dikirimkan ke karyawan perempuan di Microsoft dianggap perusahaan merupakan perbuatan yang tidak pantas.

    Baca juga: Apple Rilis MacBook Pro Baru, Pakai Chip M1 Pro dan M1 Max

    Kala itu, Microsoft masih menjabat sebagai karyawan di Microsoft, sekaligus sebagai direksi perusahaan. Dia mengajak seorang karyawan perempuan di perusahaannya itu untuk berkencan. Direksi yang mengetahui kejadian ini pun langsung mengadakan rapat dan keluarlah surat peringatan untuk Bill Gates pada 2008 lalu.

    "Email-email ini dikirim Bill Gates dengan tujuan ingin mengadakan pertemuan di luar kantor. Meskipun nadanya terkesan bujuk rayu dan tidak ada kalimat seksual di dalamnya, tetap saja kami menganggap ini tidak pantas dilakukan," ujar pejabat senior di Microsoft, Frank Shaw.

    Ketika dipanggil rapat dan masalah ini dibahas, kata Shaw, Bill Gates tidak menyangkalnya dan menyadari jika hal tersebut memang tidak pantas. Setelah itu, masalah dianggap selesai dan tidak ada tindakan lanjutan yang diberikan dewan perusahaan kepada Gates.

    Menanggapi pemberitaan ini, juru bicara Bill gates, Bridgitt Arnold membantahnya. Dia menyebut jika klaim ini adalah tidak benar. "Tuduhan ini salah. Ini adalah rumor lama yang tidak berdasar kemudian muncul kembali. Bisa jadi dihembuskan oleh mereka yang memiliki konflik kepentingan yang signifikan," katanya.

    Baca juga: Akhirnya Dirilis, Fitur hingga Harga Airpods 3

    Rumor ini bermula ketika Gates dikabarkan dekat dengan pelaku pelecehan seksual Jeffrey Epstein. Sejak saat itu, perilaku Gates mulai terkuak, termasuk hubungan perselingkuhannya dengan seorang karyawan Microsoft. Hal inilah yang kemudian dikabarkan menjadi pemicu perceraian Gates dengan istrinya, Melinda. Padahal mereka sudah menikah selama 27 tahun dan terlihat harmonis.

    Dalam sebuah pemberitaan pernah terkuak isi email Bill Gates saat mengajak kencan karyawan perempuan di Microsoft. Gates dikabarkan pertama kali bertemu dengan wanita tersebut saat ia sedang melakukan presentasi di depan direksi, salah satunya Bill Gates. Usai rapat, pendiri Microsoft itu pun langsung mengirim email kepada wanita itu untuk mengajaknya makan malam.

    "Jika email ini membuat Anda merasa tidak nyaman, anggap saja ini tidak pernah terjadi," tulis Gates dalam email tersebut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini