home ×
News

Ternyata Akhir Pekan Lalu Ada Meteor Jatuh di Langit

28 November 2017 By
Ternyata Akhir Pekan Lalu Ada Meteor Jatuh di Langit
Share
Share
Share
Share

Beberapa orang di sejumlah negara eropa mengaku mendengar suara gemuruh dan ledakan selama dua sampai tiga detik di langit.

Setelah diteliti, pengamat pun melaporkan memang ada meteor yang jatuh melintasi Inggris, Wales, dan Perancis pada Sabtu (25/11) tengah malam.

Seperti dikutip UZone.id dari Daily Mail, para pakar mengklasifikasikannya sebagai bolide, atau meteor yang sangat terang.

Beberapa rekaman yang diambil di Wilcot, Wiltshire, memperlihatkan titik terang yang secara cepat membesar ketika melintasi langit.

Hal itu kemudian berujung pada kilatan cahaya yang sangat besar sebelum mengecil dan menghilang.

Meteor kedua terlihat terbang di wilayah yang sama enam jam kemudian. Beberapa saksi melaporkan, batuan angkasa itu terburai di angkasa.

Richard Fleet selaku anggota Badan Observasi Meteor Inggris mengatakan, meteor pertama adalah penampakan benda langit yang paling terang kedua yang pernah dilihat di negara tersebut dalam tiga tahun terakhir.

"Itu (meteor tersebut) melintas dengan kecepatan sekitar 20 kilometer per detik. Sementara itu, stasiun angkasa luar bergerak dengan kecepatan 8 km per detil ," jelas Fleet pada Sky News.

"Terdapat banyak kilatan ketika meteor hancur. Itu akan terjadi pada ketinggian sekitar 30 km," tambahnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id