Gadget

Ternyata Begini Bos PlayStation Pasang PS5 di Rumah

  • 14 December 2020
  • Bagikan :

    Head of PlayStation Worldwide, Hermen Hulst (dok. PlayStation)

    Uzone.id -- Desain PlayStation 5 (PS5) memang unik. Ukurannya yang jumbo dan banyak lengkungan, membuat para pengguna harus mengatur posisi saat meletakkan konsol ini agar tetap estetika dan tak menghalangi layar TV.

    Soal bagaimana memasang dan meletakkan PS5 di rumah, netizen belum lama ini ‘salah fokus’ oleh video yang diunggah ke akun Twitter Hermen Hulst, yang tak lain dan tak bukan adalah Head of PlayStation Studios Worldwide.

    Hulst pada Minggu (13/12) mengunggah video pendek yang menampilkan kucing peliharaannya sedang ‘menyerang’ TV di rumahnya ketika ia memainkan game Bugsnax. Terlepas video tersebut menggemaskan, netizen pun salah fokus ke bagian bawah, tempat di mana Hulst meletakkan konsol PS5.

    Baca juga: PS5 Cetak Rekor, Laris Terjual 1,4 Juta Unit Seminggu

    Di sana terlihat PS5 diletakkan secara horisontal, alias miring atau ditidurkan. Namun, yang bikin heboh adalah cara Hulst memposisikan PS5 yang dianggap kurang benar.

    (Foto: dok. Twitter @hermenhulst)

    Video yang diunggah Hulst itu sudah dihapus, namun jejak digital tetap ada. Dari screenshot yang berhasil ditangkap oleh netizen, terlihat PS5 milik Hulst posisinya terbalik, di mana slot disc-nya berada di sebelah kanan.

    Baca juga: Kisah Menggelitik Suami Bohongi Istri Demi PS5

    Bagi kalian yang mungkin belum tahu, Sony sendiri pernah menunjukan cara yang tepat jika pengguna ingin meletakkan PS5 secara horisontal, yakni menggunakan stand khusus yang sudah ada di dalam boks penjualan, namun posisi slot disc berada di bagian kiri bawah.

    (Cara meletakkan PS5 secara horisontal yang benar/dok. Sony)

    Gara-gara video yang diunggah Hulst tersebut, banyak yang menganggap Hulst seakan tidak memperhatikan instruksi cara pemakaian. Atau mungkin dia hanyalah pengguna biasa yang masih kebingungan dengan bentuk ‘ajaib’ dari PS5 ini.

    Hulst pun mengunggah ulang video kucingnya ke Twitter, namun video tersebut dipotong di bagian bawah sehingga orang-orang tak lagi bisa melihat keberadaan PS5 miliknya. Mungkin sekarang Hulst sudah membenarkan posisinya.