Gadget

Ternyata Ini Fitur OPPO A95 yang Jadi Andalan Foto Produk Kuliner UMKM

  • 16 November 2021
  • Bagikan :
    Ternyata Ini Fitur OPPO A95 yang Jadi Andalan Foto Produk Kuliner UMKM

    Caroline pendiri Paris di Jakarta (paling kiri), PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto (tengah) - Foto: Sarie/Uzone.id

    Uzone.id - Membuat foto produk makanan bagi UMKM memang membutuhkan keahlian khusus karena harus menampilkan detil di dalam kuliner tersebut. Ternyata hal ini bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan satu fitur yang ada di OPPO A95.

    OPPO A95 merupakan smartphone yang baru akan diluncurkan produsen asal China itu ke Indonesia pekan ini. Meski belum meluncur, rupanya para pelaku UMKM sudah banyak yang menggunkannya untuk membuat foto produk jualan mereka, tidak terkecuali UMKM bidang kuliner.

    Salah satu yang telah mengandalkan kamera OPPO A95 adalah pemilik brand kuliner Paris di Jakarta, Caroline. Dia mengaku sudah beberapa pekan belakangan mencoba kamera smartphone terbaru ini untuk memotret produk kuliner jualannya.

    Baca juga: Terkuat Perangkat Misterius OPPO 

    "Saya sangat impress dengan fitur dimana kamera ini bisa mengenali obyek yang ingin di potret. Bisa mengenali pemandangan, makanan, orang, jadi saturasinya langsung otomatis disesuaikan berdasarkan objek yang ingin di potret," ujar perempuan bernama Olin, saat ditemui di The Neighbourhood Jakarta, Senin, 15 November 2021.

    Dijelaskan PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, fitur yang dimaksud Olin tersebut adalah AI Scene Enhancement. Fitur ini sangat berguna untuk mengoptimalkan penyesuaian warna, saturasi dan kecerahan saat mengambil foto. Hal ini secara tidak langsung akan membuat produk dipotret lebih detil.

    Selain AI Scene Enhancement, kata Olin, dia juga menyukai fitur bokeh yang ada di OPPO A95, dan juga AI Highlight video untuk membuat video detil dari produk yang dijajakannya.

    Meski belum diluncurkan, spesifikasi kamera yang diusung OPPO A95 sudah tersebar. Kamera utamanya dibekali resolusi 48MP yang bisa membantuk pelaku UMKM memotret foto produk lebih detail, termasuk produk kuliner Paris di Jakarta milik Olin.

    Baca juga: OPPO Bakal Bikin Prosesor Sendiri?

    Kamera utama OPPO A95 juga bisa berfungsi untuk memotret sudut lebar (wide angle). Sementara dua lainnya dibekali resolusi 8MP untuk ultra-wide angle, dan 2MP untuk foto makro. Sedangkan di bagian depan ada kamera selfie dengan resolusi 16MP, dilengkapi sensor wide-angle.

    Selain bisa memotret secara detil, Oline juga mengaku suka dengan perangkat baru OPPO ini karena memiliki daya tahan yang lama. Sebagai seorang pelaku UMKM yang berjualan produk, dia harus selalu siap menerima order yang tak kenal waktu. Bahkan dalam sehari, dia bisa berkutat dengan smartphone-nya selama setengah hari.

    "Mulai dari WhatsApp, beberapa aplikasi e-commerce sekaligus, kamera, video, dan lainnya, itu total aku pegang smartphone bisa 12 jam," ujar Olin.

    Diketahui, OPPO A95 dibekali dengan baterai 4130 mAh.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini