icon-category Lifestyle

Wajib Tahu! Sering Keliru, Ternyata Ini Fungsi Kantong Kecil Pada Celana Dalam Cewek

  • 23 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

    Kamu tahu nggak kalau beberapa pakaian memang didesain dengan detail yang berbeda. Bukan hanya sekedar aksesori atau pemanis penampilan saja, tapi ada fungsi terselubung yang memang dipikirkan dengan matang untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya.

    Contoh paling populer adalah kantong kecil yang terdapat dalam kantong celana Jeans. Banyak yang tidak sadar, atau bahkan menganggap sepele desain ini. Padahal, kantong tersebut berfungsi untuk menyimpan koin agar lebih mudah saat disimpan dan diambil kembali.

    Fungsi kantong di celana dalam cewek.
    www.liputan6.com

    Selain pada celana Jeans, ternyata kantong kecil tersebut terdapat pula pada beberapa model celana dalam cewek. Buat apaan ya? Apakah sama buat nyimpen koin? Tentu saja tidak.

    Usut punya usut, ternyata itu bukanlah kantong, melainkan teknik menyambungkan celana dalam tanpa jahitan. Jadi kalau kamu melihatnya dengan jelas, bagian atas dan bawahnya memang bolong, cuma karena ditumpuk, jadinya nggak kelihatan ada bolong.

    Dalam sebuah video YouTube yang diunggah akun Mind Warehouse, jahitan di bagian bawah celana dalam akan cenderung mengkerut saat dikenakan. Hal ini cukup normal karena memang sifat kain yang elastis, alias tidak kaku.

    Tapi sayang, lipatan yang berasal dari jahitan (sambungan) ini sedikit banyak akan menyebabkan si pemakai merasa tidak nyaman, terutama di bagian sensitifnya yang mungkin akan menghasilkan sensasi mengganjal atau geli-geli gimana gitu!

    Makanya, dibuatlah kain berlapis tanpa jahitan agar celana dalam mampu mengimbangi gerak si pemakai tanpa membuatnya risih karena sambungan jahitan yang terlalu tebal.

    Selain itu, bagian tumpukan kantong ini pun terbuat dari bahan yang lembut sehingga lebih nyaman digunakan. Jadi gimana nih, udah tahu kan misteri kantong kecil di celana dalam cewek?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini