icon-category Gadget

Ternyata Instagram Jadi Biang Kerok iPhone 15 Pro Overheat

Uzone.id - Setelah banyak laporan terkait iPhone 15 Pro yang mengalami overheat, Apple pun akhirnya buka suara. Raksasa asal Cupertino itu berencana untuk merilis update iOS 17 utnuk mengatasi bug yang mungkin jadi penyebab masalah panas berlebih pada iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

“Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang dapat menyebabkan iPhone menjadi lebih panas dari perkiraan,” ucap Apple, seperti dikutip dari Forbes.

“Perangkat mungkin terasa lebih hangat selama beberapa hari pertama setelah pengaturan atau pemulihan perangkat karena meningkatnya aktivitas di latar belakang,” jelas Apple.

Apple juga mengatakan, pembaruan yang akan datang bakal memperbaiki bug pada beberapa aplikasi pihak ketiga yang membuat sistem terbebani secara berlebihan, sehingga bikin iPhone 15 Pro mengalami overheat

Aplikasi pihak ketiga yang dimaksud Apple termasuk Instagram, Uber, hingga game balap Asphalt 9: Legends. 

“Kami juga menemukan bug di iOS 17 yang berdampak pada beberapa pengguna dan akan diatasi dalam pembaruan perangkat lunak,” terang Apple.

“Masalah lainnya melibatkan beberapa pembaruan terkini pada aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan aplikasi tersebut membebani sistem secara berlebihan. Kami sedang bekerja sama dengan pengembang aplikasi ini untuk melakukan perbaikan yang sedang dalam proses peluncuran,” janji perusahaan tersebut.

Perbaikan sistem tersebut mungkin akan disertakan pada update iOS 17.1 yang diperkirakan akan rilis pada akhir Oktober mendatang. Mungkin, kalau proses perbaikan bug lebih cepat, Apple akan menggulirkan ‘update darurat’ berukuran lebih kecil, misalnya seperti iOS 17.0.3.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini