home ×
Digilife

Tersandung Kasus Narkoba, Ini Kisah Syiva Angel Jadi YouTuber Gaming dari Nol

26 January 2021 By
Tersandung Kasus Narkoba, Ini Kisah Syiva Angel Jadi YouTuber Gaming dari Nol
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - YouTuber gaming sekaligus selebgram asal Indonesia, Syiva Angel (23) tengah menjadi perhatian publik, karena tersandung kasus narkoba. Ia bersama ketiga rekannya ditangkap Polresta Denpasar pada Senin (25/1/2021).

Terkait profesinya, Syiva sebenarnya sudah lama menjadi YouTuber. Dalam salah satu videonya, Syiva bahkan mengungkapkan bahwa dirinya merintis karier sebagai YouTuber dari nol.

Dulu modalnya hanya satu ponsel. Dia mengatakan hal ini dalam video berjudul Pake Uang Beasiswa Buat Modal Ngeyoutube?

“Tujuan ngeyoutube apa kak? Sekarang, kalau bisa punya penghasilan sendiri, biar nggak ngerepotin orang tua. Karena sejauh ini, aku ngeyoutube modal satu handphone, setelah ini, ke sini-sini, aku kayak beli semua sendiri,” ujarnya.

Kemudian, ia sempat mendapat uang beasiswa dari kampus. “Jadi aku dapat beasiswa Rp5 juta, dan aku punya tabungan kalau nggak salah sekitar Rp3 juta atau Rp2,5 juta. Jadi aku punya Rp8 juta atau Rp7,5 juta uang aku sendiri,” ujarnya.

Dari situ, ia punya keinginan membeli laptop ROG. Ia pun membeli tipe yang paling murah. Berdasarkan pantauan Uzone.id, video pertamanya diunggah pada 26 November 2017. Video itu menampilkan aksinya dalam memainkan game Arena of Valor.

Sampai tulisan ini dibuat, jumlah subscriber di channel YouTube Syiva (syivangel) mencapai 662 ribu. Ia juga sudah memproduksi 298 video. Konten-kontennya membahas tentang game, e-sports, dan reaksi atas video lain.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article