home ×
Auto

Tesla Berminat Investasi Pabrik Mobil Listrik di Indonesia

07 October 2020 By
Tesla Berminat Investasi Pabrik Mobil Listrik di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pabrikan mobil listrik Amerika, Tesla Motors, kepunyaan Elon Musk dikabarkan sedang pedekate dengan pemerintah Indonesia untuk mengucurkan investasi.

Dilaporkan Reuters, pemerintah Indonesia bahkan sudah memulai diskusi dengan Tesla membahas tentang potensi investasi.

Pembicaraan tersebut memang masih tahap awal, dan masih bersifat informal, seperti diungkap pejabat senior di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Ayodhia Kalake.

BACA JUGA: MINI Cabrio Sidewalk Edisi Terbatas Hadir di RI, Dijual Rp880 Juta

“Itu masih diskusi awal dan belum detil. Kami perlu diskusi lebih lanjut dengan Tesla,” ujarnya.

Ayodhia menambahkan, kalau Indonesia memiliki sejumlah insentif untuk investasi kendaraan listrik yang barangkali bisa membuat Tesla tertarik.

Indonesia yang merupakan produsen utama nikel ingin mengembangkan rantai pasok nikel di dalam negeri, mulai mengekstraksi bahan kimia baterai, membuat baterai, hingga pada akhirnya nanti memproduksi kendaraan listrik.

Hal itu alasan mengapa negara ini menghentikan ekspor bijih nikel yang belum diolah untuk mendukung investasi di industri dalam negeri.

Bisa jadi, masuknya Tesla ke Indonesia juga menjadi bagian dari rencana jangka menengah mereka untuk memproduksi mobil listrik murah untuk pasar global dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksinya.

Saksikan Uzone Talks - tren modifikasi digital di Indonesia yang menghadirkan Andre Mulyadi, Project Director IMX di program Uzone Talks yang akan ditayangkan di Youtube dan Website Uzone ID pada Kamis 8 Oktober 2020 pukul 16.00.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article