home ×
Technology

Tesla Bikin Mobil Listrik Mirip Punya James Bond

18 June 2019 By
Tesla Bikin Mobil Listrik Mirip Punya James Bond
Share
Share
Share
Share

Tesla berencana membuat mobil listrik amfibi, yang bisa dipakai oleh si empunya untuk melakukan perjalanan di bawah air maupun darat. Mobil listrik Tesla ini terinspirasi dari mobil James Bond di film The Spy Who Love Me.

Dilansir Business Insider, CEO Tesla, Elon Musk, mengaku telah punya inisiatif tersebut sejak lama. Ia ingin membuat kendaraan yang canggih. Namun, kabarnya, Musk merasa kesulitan untuk merancang mobil model itu.

Dikutip Telset.id, Senin (17/6/2019), Musk ingin mobil tersebut berwujud seperti kapal selam Lotus Esprit yang ada di film James Bond, The Spy Who Love Me, pada 2013. Ia bahkan memilikinya seharga 616 ribu Euro atau Rp10 miliar.

{Baca juga: Wah, Game Cuphead Bakal Hadir di Mobil Listrik Tesla}

Selama ini, Tesla memang terkenal melakukan inovasi untuk mobil-mobil listrik buatannya. Sampai-sampai, Apple sejak lama tertarik untuk mengakuisi Tesla demi merealisasikan rencana bisnis perusahaan membuat mobil sendiri.

Tesla dinilai akan menjadi akuisisi terbaik untuk Apple. Analis pun mengklaim, Apple sudah mengajukan penawaran untuk Tesla pada 2013 silam. Apple mengajukan penawaran sUSD 240 atau Rp 3,4 jutaan per lembar saham.

Sayang, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (22/5/2019), tidak diketahui seberapa jauh negosiasi antara Apple dan Tesla berlangsung saat itu. Namun, sang analis menjamin 100 persen kesahihan laporan tersebut.

{Baca juga: Taksi Robot Tesla Beroperasi Mulai 2020}

Namun, di tengah ketertarikan Apple, Tesla menghadapi problem serius terkait mobil buatannya. Mobil listrik Tesla Model S terbakar beberapa kali, termasuk di Antwerp, Belgia. Mobil tersebut terbakar saat diisi daya baterainya. [SN/HBS]

Sumber: Business Insider

Artikel Tesla Bikin Mobil Listrik Mirip Punya James Bond dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article