Auto

Tesla Cybertruck Sudah Dipesan 535 Ribu Unit?

  • 25 February 2020
  • Bagikan :

    Tesla Cybertruck (Tesla)

    Uzone.id - Antusias warga Amerika Serikat untuk memiliki Tesla Cybertruck sungguh luar biasa. Pre-order terhadap mobil buatan perusahaan Tesla itu sudah menembus 535 unit pada Rabu pekan lalu.

    Angka itu didapat oleh Cybertruckownersclub.com, yang melacak pre-order berdasarkan nomor reservasi, dilansir dari Fox Business.

    Jumlah itu juga melewati pre-order Tesla Model 3 pada tahun 2016 setelah pembukaan selama 16 bulan berhasil direservasi sebesar 518 ribu. Perwakilan Tesla belum menanggapi secara resmi pre-order Cybertruck yang sudah menembus angka 500 ribu unit ini.

    Tesla sendiri membuka pre-order dengan uang deposit USD100 atau hampir Rp1,4 juta. Uang tersebut bisa dikembalikan

    Baca juga: 4 Fakta Wacana Batasi Sepeda Motor oleh DPR

    Tesla Cybertruck

     

    Tesla Cybertruck paling murah pakai spesifikasi motor tunggal dengan harga USD39.990. Sebagai perbandingan, pre-order Model 3 membutuhkan deposit USD1.000

    Berdasarkan hitungan tidak resmi, motor ganda dan tri-motor Cybertruckk telah menarik minat lebih banyak pre-order dibandingkan dengan model motor tunggal. Cuma 17 persen saja pre-order untuk versi motor tunggal.

    Baca juga: Kapal Perang Buatan ITS, Bisa Berubah Jadi Kapal Selam

    CEO Tesla Elon Musk telah meluncurkan Tesla Cybertruck di Los Angeles Auto Show. Desain truk menuai banyak komentar di media sosial. Sayangnya, di acara peluncuran kaca armor Cybertruck pecah ketika dihantam bola beli saat dilakukan tes.

    Elon Musk sempat memperbarui angka pre-order resmi untuk Cybertruck pada akhir November 2019, dalam beberapa hari setelah debut. Pada saat itu, Elon mencuit bahwa 250 ribu konsumen sudah melakukan deposit.

    Produksi Cybertruck untuk model motor tunggal diharapkan dimulai akhir 2021.

     

    VIDEO Test Drive Mitsubishi New Triton: