icon-category Auto

Tesla Kemahalan, Harga New Hyundai Ioniq di Indonesia Cuma Segini

  • 26 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

    New Hyundai Ioniq (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Kalau uzoners melihat harga Tesla Model 3 - mobil termurah produksi Tesla - yang dipakai sama Deddy Corbuzier bikin geleng-geleng kepala, harganya lebih dari Rp 1,5 miliar, tenang saja ada mobil yang jauh lebih murah dari buatan perusahaannya Elon Musk.

    PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sudah membuka pre-order atau pemesanan mobil full listrik New Hyundai Ioniq di awal tahun 2020 ini.

    Hyundai Ioniq sendiri sudah dipakai oleh Grab Indonesia untuk melengkapi armada taksi onlinenya. Deputy Marketing Director, Hendrik Wiradjaja, mengatakan untuk tahap pertama Grab Indonesia memakai 20 unit Hyundai Ioniq varian full listrik.

    Nah, untuk New Hyundai Ioniq yang dijual untuk umum punya fitur yang berbeda dengan versi komersil yang dipakai Grab Indonesia.

    FOTO: Melihat Detail Hyundai Tucson 2020

    Perbedaan itu terdapat pada headlamp dan foglamp yang sudah memakai LED untuk versi non komersil. Selain itu, New Hyundai Ioniq memakai audio system dilengkapi display, rear camera, electric seat.

    Meskipun Hyundai memiliki tiga varian Ioniq, yakni versi full electric, hybrid, dan plug-in hybrid, untuk sementara yang dijual di Indonesia versi full listrik.

    New Hyundai Ioniq (Foto: Tomi Tresnady/uzone.id)

     

    Sekarang bicara harga New Hyundai Ioniq nih. Hendrik mengatakan mobil listrik ini dijual Rp 569 juta (off the road DKI Jakarta).

    Tapi masalah mendasar jualan mobil listrik di Indonesia adalah belum terciptanya infrastruktur pendukung, berupa stasiun pengisian baterai.

    “Bertahap ke depan, charging station itu mulai kita siapkan, mungkin kita siapkannya di show room-show room Hyundai terlebih dahulu, karena memang kan masih dalam tahap edukasi ini, masih terbatas pada show room-show room Hyundai saja,” tutur Hendrik.

    Untuk awalan, kata Hendrik, stasiun pengisian baterai akan dibangun di Gedung Hyundai Simprug, Jakarta Selatan, pada bulan depan. Bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil New Hyundai Ioniq melalui pre-order.

    “Ioniq nih pastinya pre-order, kita kenalin dulu lah hari ini untuk rekan-rekan media, tujuannya supaya ada edukasi, pengenalan lah, seperti itu,” tutur Hendrik.

    Lalu, berapa lama konsumen mendapatkan unit New Hyundai Ioniq setelah pre-order?

    "Kira-kira 3-5 bulan," kata pria ramah itu.

    Hal menarik dari mobil listrik, polisi gak bakal tilang saat kamu memakai New Hyundai Ioniq ketika plat nomor tak sesuai dengan aturan ganjil genap di beberapa ruas jalan protokol di DKI Jakarta.

     

    VIDEO Kia Seltos First Impression

    Tags : hyundai ioniq tesla 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini