icon-category Auto

Tesla PHK Ratusan Karyawan, Dedengkot Tim Autopilot Jadi Korban

  • 14 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Tesla Model 3 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Tesla Kembali PHK ratusan karyawan yang merupakan bagian dari tim Autopilot dan menutup kantornya di San Mateo, California, AS tempat mereka bekerja.

    Salah satu yang menjadi korban PHK adalah dedengkot Tesla sendiri, Andrej Karpathy yang selama ini memimpin tim visi Autopilot.

    Karpathy sempat menulis tweet yang diposting pada Rabu, bahwa dirinya senang telah membantu Tesla untuk mencapai tujuannya selama 5 tahun terakhir.

    BACA JUGA: Tampang All New Honda Civic Type R Bocor Jelang Debut 21 Juli

    "Pada saat itu, Autopilot lulus dari menjaga lajur ke jalan-jalan kota dan saya berharap bisa melihat tim Autopilot yang sangat kuat melanjutkan momentum itu," tulisnya.

    Karpathy mengatakan dirinya punya rencana untuk menghabiskan waktu di seputar pekerjaan teknis di AI, open source, dan pendidikan.

    Namun, TechCrunch melaporkan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk masuk ke investasi ventura.

    Sebelum bergabung dengan Tesla pada tahun 2017, Karpathy jadi seorang peneliti di OpenAI, lembaga nirlaba kecerdasan buatan yang didukung Elon Musk.

    BACA JUGA: Merasakan Sensasi BMW X3 xDrive30i M Sport, SAV Harga Rp1,34 M

    Dia juga menjadi salah satu pencipta kursus pembelajaran yang mendalam dan kini diajarkan di Universitas Stanford.

    Karpathy punya peran di Tesla untuk fokus pada sistem visi komputer yang dibangun untuk mendukung driver assistance system Autopilot yang lebih advanced.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini