icon-category Auto

Tesla Terendam Banjir Jakarta: Ponsel Kecebur Direndam Beras, Kalau Mobil?

  • 07 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyisakan banyak cerita dan fenomena. Salah satunya yang bikin penasaran, apa jadinya kalau mobil listrik terendam banjir?

    Banyak yang mempertanyakan bagaiaman nasib sebuah mobil listrik kalau, jangankan kebanjiran, terkena hujan deh. Nah, saat Jakarta sedang terguyur hujan yang deras kemarin, sebuah Tesla terjebak di genangan banjir.

    Berdasarkan unggahan @jktinfo yang dikutip Uzone.id, terlihat mobil listrik Tesla yang terendam banjir di TB Simatupang depan gedung JGC. 

    BACA JUGA: Musim Banjir Tiba, Motor Terendam Air Harus Gimana?

    Sejumlah warganet pun mulai mendebatkan fenomena mobil listrik terendam banjir. Ada yang pro dan optimis kalau mobil listrik, seperti mobil-mobil lainnya, memang sudah dirancang tahan air dan banjir pada batas tertentu.

    Tapi ada juga yang meragukan apakah mobil tanpa BBM tersebut bisa tahan terhadap rendaman air.

    “Bakal jadi ajang pembuktian seberapa aman mobil listrik menghadapi banjir, apakah sama dengan mobil biasa atau malah dibawahnya," ungkap @awahyus.

    "FYI Sekelas Tesla aman. Semua device standar pabrikan sudah didesign waterproof. Jd baniir kaya apapun aman.. Terkait setrum kendaraan EV digerakan dengan Power arus DC jadi gak kaya listrik rumahan AC 220v, cuma PR nya setelah tergenang banjir mesti di maintance bersihin semua biar awet komponen elektriknya. Karena kotoran menyebabkan resistan tinggi. Cmiiw," ucap @danang_sularso_wicaksono.

    "HP kejebur air direndem beras, nah mobil listrik ky Tesla piyee...????," tanya fahjr_603.

    Belum diketahui bagaimana nasib mobil listrik Tesla tersebut. namun, kalau melihat video yang beredar, terlihat wiper dan lampu masih menyala. Nah, kalau menurut kalian bagaimana?

    VIDEO TEST DRIVE MERCY C300 AMG 2022:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini