home ×
Auto

Test Drive: Rasa Mercy Termurah

02 December 2020 By
Test Drive: Rasa Mercy Termurah
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Bicara Mercedes-Benz, biasanya identik dengan kemewahan dan sesuatu yang mahal-mahal. Seperti misalnya Mercedes-Benz C180 Avangarde yang sudah kami tes ini.

Bagi kebanyakan orang, Mercedes-Benz C180 Avantgarde ini adalah sebuah mobil mewah, tapi bagi Mercedes-Benz, barangkali ini hanyalah sebuah mobil murah.

Masuk keluarga seri C, kelasnya entry level, maka sah menjadikannya sebagai Mercu termurah yang pernah dijual di Indonesia, dengan banderol Rp800 jutaan yang didiskon sehingga harga terkininya hanya Rp699 jutaan.

BACA JUGA: Penjualan Hong Guang Mini EV Kalahkan Tesla Model 3

Seperti apa rasanya Mercy termurah ini? Mari kita bahas..

Desain

Seri C sendiri ada banyak. Dan C180 ini sangat identik dengan C200 secara tampilan, kecuali sejumlah detail yang berbeda.

Tampilannya lebih membulat dan cenderung futuristis. Dan karena ini Avangarde line, maka ada sejumlah ornamen penanda seperti lips pada bumper, juga sejumlah aksen krom di sekujur tubuhnya.

 

Desain lampunya semakin menipis, sudah full LED terdiri dari 8 bar yang cantik dilihat. Kemudian, lampu belakang yang dibuat sinergis dengan desain bokongnya, plus tambahan lubang knalpot palsu.

Berbeda dengan sang kakak, C180 ini menggunakan pelek 17 inci dan menggunakan profil ban lebih tebal.

Tampilan Mercy yang selalu berkesan elegan masih sangat kental disini. Cenderung main aman. Tapi balik lagi, soal tampilan, tergantung selera tiap orang.

Kemudian interiornya, ya memang khas Mercy. Futuristis, mewah, dan lengkap. Kalau ada yang kurang berkesan mewah, ada pada bagian setir, tapi gak begitu menganggu.

Menariknya, dibagian setir tersebut kanan dan kirinya ada tombol-tombol pengaturan dan trackpad, layaknya ponsel Blackberry. Unik, keren dan canggih.

MID nya juga besar, sampai 13 inci dan menampilkan banyak informasi seputaran mobil. Kemudian, masih ada layar 10 inci untuk intertaiment dan juga pengaturan gitur-fitur di mobil.

Pada konsul tengah, gak ada tuas transmisi, karena berpindah ke bagian tuas di belakang setir sebelah kanan. Di konsul tengah jadinya ada controler untuk mengatur laya intertaiment tersebut.

Joknya sendiri sudah kulit dan pengaturannya sudah elektrik. Kenyamanannya, ya jangan ditanya, namanya juga Mercy.


Performa mesin dan handling

Sama seperti C200, Mercy C180 ini juga dibekali mesin berkapasitas 1.500cc 4 silinder turbo. Bedanya, mesin ini gak ditambahkan EQ Bost. Jadi, tenaganya hanya 156 Hp dan torsinya 250 NM.

Mesin tersebut berpadu dengan transmisi otomatis 7G Tronic yang responsif dan rapat, sehingga perpindahan giginya hampir gak terasa.

Sebuah mesin yang kami anggap sudah lebih dari cukup meski tanpa sokongan tambahan EQ Bost. Apalagi kalau untuk sekedar penggunaan harian di perkotaan.

Kemudian soal handlingnya, ini pun khas Mercy C Class banget. Kelembutan suspensinya, apalagi ditambah dengan profil ban yang tebal, melintas di permukaan jalan yang tidak rata atau rusak pun sangat nyaman.

Tapi ketika harus bermanuver atau saat kecepatan tinggi, suspensi tersebut masih mampu dengan baik meladeni pergerakan mobil tanpa gejala limbung yang berarti.

Kami suka dengan performa mesin dan juga rasa berkendaranya. Meski masuk kategori mobil termurah Mercy, namun kesan mobil Jerman dan citarasa C-Class tetap kental terasa.

Menurut kami, ini salah satu langkah brilian dari Mercedes-Benz Indonesia untuk melahirkan sebuah C-Class tapi dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa menarik lebih banyak orang untuk mencobanya.

VIDEO Test Drive Mercy Termurah:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ADI SUSANTO 02 December 2020 | 21:15:24

murah banget sih bagi kalangan orang yang mampu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article