home ×
Auto

Test Drive Wuling Confero Facelift, Kenyamanan yang Gak Harus Mahal

18 April 2021 By
Test Drive Wuling Confero Facelift, Kenyamanan yang Gak Harus Mahal
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Confero merupakan salah satu MPV 'kuncian' Wuling dalam menentukan kiprahnya di Indonesia. Mobil ini adalah pembuka jalan Wuling dan jadi mobil pertama yang diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2017.

Dan sampai sekarang, setelah mendengarkan banyak masukan konsumennya, Wuling membenahi Confero yang harapannya bisa tetap menjadikannya sebagai sebuah mobil keluarga yang paling value for money. Benarkah? mari kita coba..

Kami berkesempatan mencoba Confero S tipe L Lux+ bertransmisi manual. Dengan potongan pajak PPnBM nol persen, Wuling masih bisa mempertahankan harga jualnya di bawah Rp200 jutaan, yakni Rp182 jutaan.

BACA JUGA: DFSK Gelora E, Mobil Listrik untuk Pengusaha Pertama di Indonesia Sudah Bisa Dibeli

Wajahnya kini berubah. Wuling menjawab masukan dari banyak konsumennya dan sekaligus membuktikan kalau MPV boksi itu gak selalu punya tampilan yang monoton dan kaku.

Lampu dan grill depannya searang dibuat seolah terintegrasi. Dengan padanan aksen piano black dan krom minimalis, juga mika lampu yang dibuat berwarna hitam, membuat tampilannya jadi lebih berkelas dan cenderung lebih dewasa.

Kesan sporty bisa kita lihat pada desain bumper dan aliran udara barunya yang dibuat membesar dan sentuhan lips minimalis pada kedua sisi kanan kiri bumper.

Dengan begini, meskipun kita tau desain adalah soal selera, namun tamoilan Confero terbaru ini terlihat lebih dinamis dan menghilangkan kesan MPV boksi.

Masuk ke dalam kabin nuansa mewah juga terlihat. Wuling menyuguhkan interior serba hitam pada Confero tipe ini. Termasuk jok yang sudah dilapis semi kulit warna hitam dengan aksen jahitan merah.

Menariknya lagi, jok baris kedua sudah captain seat. Lagi-lagi, Confero menunjukkan kalau kabinnya punya keunggulan yang jarang dimiliki kompetitr sekelasnya.

Jok captain seatnya ini pula yang ngebuat suasana kabin Confero, khususnya di baris kedua jadi lebih berkelas, sekaligus juga nyaman. Ya, beneran nyaman ketika diduduki dan memberikan kesan keluasan kabin.

Untuk hiburan kabinnya, tersedia layar sentuh 8 inci yang sudah bisa terkoneksi dengan Bluetooth dan mirroring. Selain itu, dari layar ini pula kamera parkir bisa memperlihatkan kondisi di belakang, lengkap dengan garis panduannya.

Sekarang kita coba rasanya saat diajak jalan. Mulai dari sisi pengemudi. Posisi duduk cukup nyaman, layaknya MPV kebanyakan. Setir bisa di naik-turunkan, sehingga bisa menambah ergonomis.

Sebelum masuk, remote kuncinya bisa membuka semua jendela dan membuka kunc bagasi belakang, sehingga sirkulasi udara bisa terjadi sebelum semua penumpang masuk dan memudahkan saat harus membawa barang untuk disimpan di bagasi.

Wuling Confero masih dibekali mesin dengan kapasitas 1.500cc namun dengan spesifikasi yang baru. Berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan, yang sebelumnya sempat kami ragukan soal performanya.

Nyatanya, meski dengan transmisi manual, Confero tetap menyenangkan untuk dikendarai. Bahkan, untuk penyuka transmisi berkopling ini, performa Confero secara keseluruhan cukup baik.

Tuas transmisinya mudah digeser-geser, pedal koplingnya jadi nilai plus karena enteng banget, sehingga tidak membuat cepat pegal. Dan karena transmisi manual, maka kami sama sekali tidak mengeluhkan soal akselarasi dan responnya.

Belum lagi, putaran setir yang enteng, sehingga mengemudikan Confero transmisi manual sekalipun, sama sekali bukan hal yang merepotkan pengemudi.

Dari sisi penumpang pun, semua sepakat kalau sodoran hembusan AC Confero cukup baik mendinginkan keseluruhan ruang kabin.

Kekedapan juga lumayan baik karena suara mesin tipis-tipis saja terdengar di dalam kabin. Ditambah, redaman suspensi yang empuk membuat para penumpang menyukai knyamanan kabin Confero secara keseluruhan.

Rasanya, dengan harga yang bisa dibilang terjangkau dan lebih murah ketimbang para kompetitornya, Wuling masih bisa memberikan nilai lebih pada Confero, terutama untuk yang versi faceliftnya ini.

Dia punya wajah baru yang keren, ruang kabin yang luas serta nyaman berkat captain seat, serta fitur-fitur yang masih sangat lengkap untuk sebuah low MPV.

Fitur Wuling Confero S tipe L Lux+:
Head unit layar sentuh 8 inci
koneksi USB, AUX, Memory Card, dan Bluetooth
AC double blower
Pengaturan audio pada setir
Pengaturan ketinggian kursi secara manual
Foldable remote key
Remote open window and trunk
Electric fuel tank opener
Soket 12 volt
Port USB di baris pertama dan kedua
ABS + EBD
Dual SRS Airbags
ISOFIX
Emergency Stop Signal
Tire Pressure Monitoring System
Rear Parking Camera
Front and Rear Parking Sensor
Seatbelt Indicator
Immobilizer

VIDEO Test Drive Wuling Confero S Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article