icon-category Lifestyle

Tetep Kece Meskipun Nggak Mandi? Bisa Banget Dong!

  • 10 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Hayo ngaku, siapa nih yang males mandi? Kayaknya banyak deh. 

    Perkara males mandi ini jadi topik yang sering banget dibicarain apalagi kalau udah berubah jadi kebiasaan. Banyak orang yang males mandi hanya karena cuaca dingin, telat bangun, buru-buru atau bahkan alasan klasiknya yaitu nggak berkeringat dan nggak sedang berpergian. Hmm... bisa aja alasannya. Tapi mau nggak mau kebiasaan males mandi ini jangan sampai membuat risih orang sekitarmu ya. Jangan sampai kemalasan kamu ini berakibat buruk pada imej kamu di depan teman-teman kamu atau pasangan kamu. Nah pengen tau banget kan tips biar tetap kece meskipun nggak mandi? Cari tau yuk! 

    1 Pakai baju yang menyerap keringat

    Pakai baju yang menyerap keringat

    Secara sadar atau pun nggak, keringat bisa bikin penampilan kamu jadi keliatan kucel dan jelek. Nggak mau banget kan dikatain 'lo kucel banget dah, nggak mandi ya lo!' sama temen kamu. Imej yang kamu bangun selama ini bisa hancur seketika. Yaaah..... Please No! Nah, daripada kepikiran omongan temen kemudian, ada baiknya kamu mulai menyiasati kekucelan yang terjadi karena nggak mandi dengan cara memilih jenis pakaian yang kamu gunakan. Biar nggak keliatan kucel, coba pilih pakaian yang bisa menyerap keringet kamu dengan baik. 

    2 Nggak lupa bersihin wajah

    Nggak lupa bersihin wajah

    Nggak cuma cewek yang harus rajin bersihin muka, tapi cowok juga. Manfaat rutin bersihin muka salah satunya adalah bikin muka kamu kelihatan cerah dan segar. Selain itu, dengan bersihin muka kamu bisa menyembunyikan wajah bangun tidur dan nggak mandi kamu. 

    3 Ketiak harus selalu bersih dan wangi

    Ketiak harus selalu bersih dan wangi

    Walaupun nggak mandi, kebersihan ketiak itu harus banget dijaga biar nggak menimbulkan bau yang bisa mengganggu orang lain. Kamu bisa jaga kebersihan ketiak kamu dengan rutin cukur atau waxing dan menggunakan deodoran. Terkait deodoran, sebaiknya pilih yang nggak memiliki wangi tajam agar tidak terlalu menyengat ketika bercampur dengan kerngat. Selain itu, pilih deodoran yang nggak berwarna yang bisa menyisakan noda pada baju kamu.  

    4 Pakai dry shampo

    Pakai dry shampo

    Biar rambut kamu nggak berminyak dan tetap badai, kamu bisa pakai dry shampoo lho guys. Kalau kamu nggak pakai dry shampoo, kamu bisa pakai bedak tabur. Caranya, taburin bedak pada kepala kamu lalu gosok-gosok pada bagian rambut hingga kulit kepala. Dengan menggunakan cara ini, kotoran dan minyak yang ada di rambut kamu bisa hilang deh. 

    5 Gosok gigi biar nggak bau mulut

    Gosok gigi biar nggak bau mulut

    Ini nih perkara penting dari semua tips di atas. Usahakan ya meskipun kamu nggak sempat mandi, kamu harus tetap gosok gigi. Gosok gigi itu penting karena bisa meningkatkan kepedean kamu saat berinteraksi dengan orang lain dan juga mencegah kamu dari bau mulut. 

    6 Tetep pakai parfum meskipun sekedarnya

    Tetep pakai parfum meskipun sekedarnya

    Nggak perlu parfum mahal biar bikin cewek nempel sama kamu seharian. Meskipun kamu nggak mandi, penggunaan parfum itu tetep penting ya guys. Kamu cukup memilih parfum yang wanginya maskulin biar bisa nge-blend dengan aroma tubuh kamu. 

    Nah, udah tau kan tips keliatan kece meskipun nggak mandi. Kamu semakin bertahan di #teamnggakmanditapikece atau #teamtetepmandidong nih? Komen dan tag temen kamu yak!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini