Sport

Tetes Air Mata Buffon di Laga Terakhir Bersama Juve

  • 19 May 2018
  • Bagikan :
    Tetes Air Mata Buffon di Laga Terakhir Bersama Juve

    Penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon berlinang air mata saat mengucapkan kata-kata perpisahan kepada Juventus setelah 17 musim membela klub raksasa Italia itu. Buffon digantikan pada menit ke-61 dalam laga Serie A Liga Italia melawan Verona yang dipastikan terdegradasi, di Stadion Allianz, Sabtu (19/5) malam.

    Tim Turin, yang sudah memastikan meraih scudetto Serie A ketujuh berturut-turut pada pekan yang lalu, memimpin 2-0 pada laga kontra Verona. Ini berarti Buffon mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan dalam 301 laga dari total 656 penampilan di semua kompetisi.

    Juara Piala Dunia 2006 itu memeluk beberapa rekan satu tim dan pemain lawan saat ia meninggalkan lapangan sambil menangis. Ia pun mendapatkan tepuk tangan meriah dari seluruh penonton di dalam stadion.

    Buffon kemudian berjalan di sekeliling lapangan, berjabat tangan dengan fan di barisan depan. Kiper 40 tahun, yang memenangkan sembilan gelar juara Serie A dan empat Coppa Italia bersama Juventus, digantikan oleh kiper pilihan ketiga Carlo Pinsoglio yang menjalani penampilan pertamanya musim ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini