icon-category Auto

TGRI Borong Juara Nasional di Kejurnas ITCR

  • 07 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Demas Agis bersama Toyota Yaris GR Sport (Foto: Toyota)

    Uzone.id – Memasuki seri terakhir musim balap 2022, kompetisi di kejuaraan nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Demas Agil berhasil menjadi Juara Nasional di Kejurnas ITCR Max 1.600 dengan total 83 poin di mana Yaris GR Sport yang dikendarainya meraih podium ke-2.

    Rekan satu timnya, Jordan Johan, meraih podium ke-2 bersama Agya GR Sport dan mengunci gelar juara ke-2 di Kejurnas ITCR 1.200 dengan total 57 poin, naik 1 peringkat dari juara ke-3 di musim lalu.

    Gelar juara nasional ini melengkapi gelar juara nasional yang TGRI raih di Kejurnas Slalom, Rally dan Sprint Rally 2022.

    BACA JUGA: Fabio Quartararo Puji Ducati Sebagai Motor Terbaik

    Hasilnya, pembalap dan tim TGRI berhasil meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR Max 1.600 dan juara ke-2 di Kejurnas ITCR 1.200.

    Demas yang memulai balapan dari posisi ke-2, mengaku bersyukur karena dapat mempertahankan posisinya hingga finis.

    Sehingga, dirinya menempati posisi pertama klasemen akhir pembalap Kejurnas ITCR Max 1.600 2022.

    Menurut Demas, keandalan Yaris GR Sport menjadi kunci utama yang membuatnya sanggup bertarung all-out menghadapi persaingan yang sangat ketat.

    “Saya senang sekali dan sangat bersyukur dapat meraih gelar juara nasional ITCR Max 1.600 di musim 2022 ini. Jujur ini tahun yang kompetitif dan penuh challenge,” kata pembalap TGRI Demas Agil kepada Uzone.id melalui email.

    Di tahun pertamanya berkiprah di kompetisi balap nasional, TGRI tampil mendominasi dan meraih hasil positif bersama pembalap muda dan bertalenta yang berada di bawah naungannya.

    Dari ajang sprint rally, pasangan pembalap Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto berhasil mendapatkan dua gelar sekaligus di tahun pertamanya bersama TGRI, yakni Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 dan Juara Nasional ke-2 Kejurnas Rally 2022 dengan mengandalkan GR Yaris AP4.

    BACA JUGA: Hasil Klasifikasi GP Valencia 2022 Usai Pecco Jadi Juara Dunia

    Di pada ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022, TGRI juga berhasil mengunci empat gelar juara kejurnas sekaligus, yakni Kejurnas F (modifikasi) yang paling bergengsi, Kejurnas Wanita, Kejurnas Tandem, dan Kejurnas Team A.

    Untuk kelas wanita, poin sempurna berhasil dipersembahkan karena meraih gelar juara pertama di seluruh seri yang dilombakan.

    The winning team TGRI dari kejurnas slalom adalah Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan pembalap wanita Alinka Hardianti. Kolaborasi apik antara pembalap dan teknisi TGRI membuat Agya GR Sport yang mewarisi DNA motorsport andal, sanggup bersaing dan mendominasi.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini