icon-category Auto

'The Batman' Pakai Batmobile Tesla Berwujud Muscle Car Amerika

  • 03 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Whichcar

    Uzone.id - 'The Batman' akhirnya tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Kami pun langsung penasaran dengan Batmobile yang pastinya jadi syarat wajib ada di semua film Batman.

    Menariknya, Warner Bros. mengatakan mereka menggunakan 4 mobil untuk keperluan shooting film 'The Batman' dan salah satunya adalah Tesla. Sayangnya, belum diketahui apa peran Tesla ini.

    Kalau melihat dari trailer-nya, mobil yang seliweran beraksi adalah sosok Muscle Car khas Amerika, layaknya koleksi mobilnya Dominic Toretto di 'The Fast and The Furious'.

    BACA JUGA: Toyota bZ4X Meluncur Tahun Ini, Segini Harganya

    Kami sih berharap, kalau Tesla di film 'The Batman' ini bukan dijadikan sebagai daily car-nya Bruce Wayne, tapi menjadi Batmobile yang berwujud Muscle Car.

    Ini kali pertama Batman bikin mobil yang realistis dan mungkin baru sekali ada di dunia nyata. Tidak seperti banyak Batmobile sebelumnya yang begitu futuristis dan sulit untuk dianggap sebagai sebuah mobil, kecuali ada rodanya.

    Dilabur warna hitam doff, Batman memodifikasi mobilnya jadi terlihat menyeramkan dan mungkin sengaja untuk mengintimidasi musuhnya ketika melakukan pengejaran atau penyerangan.

    Oh iya, salah satu alasan kenapa Batmobile 'The Batman' seperti mobil normal, karena di film ini karakter Bruce Wayne baru memulai jadi sosok superhero, jadi belum dalam kondisi Batman yang sempurna -- maka, mobilnya pun masih seadanya.

    Tapi untuk sebuah modifikasi, tetap saja mobil ini keren. Kesan sangar diperlihatkan di bagian depan dengan bumper yang kokoh. Tapi, ada sentuhan futuristis pada lampu LED dan juga di bagian kap mesin.

    BACA JUGA: Harga Wuling Almaz, Cortez, Formo Setelah Diskon PPnBM

    Sementara di bagian belakang, baru terlihat keberingasan sebuah Batmobile dengan pipa-pipa besar dan moncong jet yang menjanjikan performa buas khas Batman.

    Meski secara keseluruhan Batmobile hanya mobil normal yang dimodifikasi, tapi bukan berarti tidak canggih, apalagi kalau benar didukung teknologi Tesla.

    Sekilas, dalam trailer diungkap soal jet propulsion system. Dengan kesotoyan kami, bisa kita anggap mesin jet Batmobile tersebut mengandalkan tenaga listrik sebagai sumber penggeraknya. 

    Sementara sumber tenaganya memakai baterai dengan sel bahan bakar atau generator turbin berbahan bakar gas.

    Entahlah, semoga nanti ada penjelasan lebih lanjut terkait teknis dari Batmobile terbaru ini di filmnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini