home ×
Auto

The New Kawasaki Z250 ABS 2016

15 April 2016 By
The New Kawasaki Z250 ABS 2016
Share
Share
Share
Share
| April 14, 2016 15:55 pm

Pada kuartal awal 2016 ini, PT. Kawasaki Motor Indonesia menambah variannya dengan mengeluarkan versi Z250 dengan pengereman ABS.

Tanpa adanya prosesi unveiling, PT. KMI pertama kali memajang varian ini di booth Kawasaki event Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2016.

Dengan menggunakan unit kontrol ABS dari Nissin, yang di kembangkan khusus untuk sepeda motor, unit ini memberikan kontrol pengereman yang presisi dan memiliki dimensi yang sangat kecil, berukuran hanya 40 persen dari unit-unit Nissin terdahulu, dengan berbobot lebih ringan 775 gram. Ukuran unit yang kompak ini sangat memungkinkan untuk ditempatkan dibawah tanki bahan bakar.

Kemudian, Assist & slipper clutch di kembangkan berdasarkan feedback dari aktivitas balap. Ketika engine braking secara berlebih terjadi – hasil dari penurunan gear (downshift) yang cepat atau tidak sengaja, slipper clutch inilah yang mengurangi efek back torque atau yang lebih dikenal sebagai engine brake, yang mampu menghindari ban belakang terloncat atau tergelincir.

Untuk model ABS ini tersedia dua pilihan warna yang eksklusif yakni Candy Flat Blazed Green / Metallic Graphite Gray dan Metallic Spark Black. Motor ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 59.6 juta.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id