icon-category Auto

Tiba di Indonesia, Bagnaia: Ini Negara Terbaik untuk Balapan

  • 11 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Francesco Bagnaia yang biasa dipanggil Pecco dan Enea Bastianini yang merupakan pebalap Ducati Corse sudah tiba di Indonesia. Sebelum ke Mandalika untuk balapan MotoGP, kedua pebalap tersebut menghadiri konferensi pers bersama Shell Advance di Jakarta.

Bagi Pecco Bagnaia, aura yang sangat berbeda terasa ketika akan balapan di Indonesia. Menurutnya Indonesia menjadi negara terbaik untuk balapan MotoGP.

"Ini negara terbaik untuk balapan. Di jalanan banyak sepeda motor yang jumlahnya lebih banyak dari negara lain," ujar Pecco di Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Bagnaia menyebutkan, dirinya masih mengingat antusias masyarakat Indonesia saat pertama kali MotoGP Mandalika digelar. Mengingat di tahun lalu 19 pebalap MotoGP melakukan parade dari Istana Negara Jakarta menuju Hotel Kempinski di Bundaran HI.

alt-img

"Saya senang untuk pengalaman yang luar biasa di sini. Saya kaget banyak mereka meneriakkan kami. Artinya mereka mencintai olahraga ini," jelasnya.

Pecco pun cukup terkesan dengan penggemar MotoGP yang menontonnya selama parade. Padahal cuaca pada saat itu terasa sangat panas.

"Setelah parade masih banyak orang yang menghabiskan waktu dengan kami," ungkapnya.

Di sisi lain Enea Bastianini yang merupakan rekan satu tim Pecco merasa penggemar MotoGP di Indonesia punya minat yang tinggi. Hal ini tentunya menjadi semangat baginya yang belum sepenuhnya sehat dari cedera.

"Saya sangat senang kita punya banyak fans dan situasinya luar biasa," ujar Bastianini.

Sebagai tambahan informasi, balapan MotoGP Mandalika akan segera digelar pada 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit. Balapan ini menjadi kedua kalinya digelar di Indonesia yang dimulai pada tahun 2022 lalu.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini